Wajib Dicoba, Begini Cara Sederhana Ini Bisa Bikin Anda Panjang Umur

  • Bagikan
Ilustrasi panjang umur/Foto: Pixabay

Bisa jadi orang-orang yang memiliki hubungan positif cenderung tidak mengambil risiko dan lebih menjaga diri mereka sendiri. Bisa jadi keberadaan orang-orang di sekitar juga bisa mengurangi stres dalam hidup.

3. Olahraga
Umur panjang sangat sangat terkait dengan olahraga setiap hari. Tinjauan komprehensif terhadap penelitian yang dimuat dalam Journal of Aging Research menunjukkan bahwa orang yang berolahraga secara teratur.

Disebutkan hanya tiga jam seminggu berolahraga akan menambah panjang umur hingga 6,9 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang tidak.

4. Vegetarian
Penelitian menunjukkan vegetarian dapat meningkatkan harapan hidup dengan mencegah penyebab yang bisa menjadi masalah kesehatan. Mulai dari kegemukan, konsumsi gula yang berlebihan, dan konsumsi lemak jenuh pada makanan hewani.

Dengan melakukan hal ini, seseorang dapat mengurangi risiko penyakit terkait penuaan. Seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker usus besar.

5. Kurangi Nonton TV
Dengan mengurangi menonton televisi, Anda dapat meningkatkan kesehatan dan meningkatkan harapan hidup juga. Menonton TV secara berlebihan membuat Anda menjadi tidak aktif dan cenderung menambah berat badan.

Sementara itu, duduk berjam-jam dapat menyebabkan nyeri punggung dan leher kronis. TV bisa menimbulkan stres, terutama jika Anda seorang pecandu berita.

Baca Juga: Ini Manfaat Dahsyat Mengonsumsi Sashimi Salmon bagi Kesehatan

TV menghalangi interaksi sosial yang berkualitas dan dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Semua hal ini dapat berdampak negatif pada kesehatan dan umur panjang.***

  • Bagikan