Pj Ketua TP PKK Kalbar Imbau Para Ibu Bawa Anak-anaknya Imunisasi JE

  • Bagikan
Imunisasi
Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mendampingi siswa SD melakukan imunisasi JE, pada kegiatan Pencanangan Introduksi Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) serentak se-Kalbar, di Gedung Garuda Kantor Gubernur Kalbar. FOTO : Pemprov Kalbar

Baca Juga : Festival Kulminasi 2023, Mulai dari Pergelaran Senin Hingga Telok Berdiri

Windy menyampaikan adapun tujuan dari Pencanangan Introduksi Imunisasi Japanese Encephalitis ini agar tercapai pengendalian Japanese Encephalitis di Kalimantan Barat dan dapat mencegah, serta meminimalisir jumlah kematian akibat Japanese Encephalitis.

“Selain imunisasi JE, saya harap masyarakat bisa terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di dalam keluarga mereka masing-masing,” ujarnya.

Adapun total sasaran Imunisasi JE di Kalimantan Barat (Kalbar), sebanyak 1.333.657 anak, yang menyasar pada usia 9 bulan sampai usia kurang dari 15 tahun. Dengan total vaksin JE sebanyak 329.237 Vial.

Baca Juga : Bersama Dukung Kegiatan Dekranasda, Sertijab Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kalbar

“Jadi tidak ada alasan anak-anak dengan usia tersebut tidak mendapatkan imunisasi, karena vaksin tersebut sudah disediakan oleh Pemerintah secara gratis,” tambahnya.***

  • Bagikan