AMPI Ajak Sukseskan Pemilu 2024, Aman dan Damai Tanpa Hoax

  • Bagikan
Massa tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Informasi (AMPI) bersama Organisasi Pemuda Lintas Etnis laksanakan aksi damai tanpa kebohongan, di Bundaran Degulis Untan Jalan A Yani Pontianak. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Informasi (AMPI) bersama Organisasi Pemuda Lintas Etnis laksanakan aksi damai dan mengajak semua pihak sukseskan Pemilu yang bermartabat tanpa dibumbui kebohongan atau hoax.

Baca Juga: Ajakan Demonstrasi Massal Pemuda Melayu di Medsos: Polri: Hoax

Ajakan tersebut dilakukan dengan menggelar atraksi seni tradisional dan pertunjukan pencak silat dari perwakilan perguruan silat Laskar Sakerah, Perguruan Silat Cobra dan Perguruan silat Komunitas Melayu berbudaya di Bundaran Degulis Untan Jalan A Yani Pontianak, pada Kamis 27 Oktober 2023.

Koordinator aksi dari Aliansi Masyarakat Peduli Informasi (AMPI), M Nofal, mengatakan aksi damai ini adalah seruan serta ajakan pelaksanaan Pemilu yang aman dan damai serta bermartabat tanpa kebohongan atau hoax.

“Menjelang pelaksanaan Pemilu potensi berseliweran informasi-informasi yang tidak benar atau kebohongan, yang terkadang berpotensi memecah belah, itulah kemudian yang mendorong kami bersama beberapa organisasi lintas Etnis lakukan seruan dan ajakan ini,” tegas M Nofal.

Nofal mengatakan pengalaman Pemilu sebelumnya, banyak masyarakat yang terbelah-belah karena termakan informasi yang tidak benar atau hoax.

Baca Juga: Sebarkan Hoax, TNI Ancam Pemilik Akun YouTube Updateterkini9121

Penulis: Marupek
  • Bagikan