Dorong Siswa Gali Potensi dan Kembangkan Minat Bakat, Puncak Sepekan Seni dan Bahasa SMPN 3 Pontianak

  • Bagikan
Seni
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono melepas balon menandai dimulainya Puncak Sepekan Seni dan Bahasa dalam rangka Hari Jadi ke-252 Pontianak. FOTO : kominfo/prokopim

HARIAN BERKAT – Tim Spanta Percussion dari SMPN 3 Pontianak tampil memukau dengan mempersembahkan musik tradisional pada Puncak Sepekan Seni dan Bahasa di SMPN 3 Pontianak, Selasa 31 Oktober 2023.

Grup musik perkusi yang terdiri dari siswa-siswi SMPN 3 Pontianak ini merupakan peraih medali emas sebagai Penyaji Musik Tradisional Terbaik mewakili Provinsi Kalbar pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) di Jakarta pada Agustus lalu.

Penampilan Tim Spanta Percussion menjadi salah satu pengisi acara Sepekan Seni dan Bahasa yang digelar masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-252 Pontianak. Berbagai hiburan dan seni ditampilkan, mulai dari tarian, vokal grup, teater sampai drum band. Hasil karya seni peserta didik juga dipamerkan.

Baca Juga : Kolaborasi Semua Elemen Lindungi Anak, Menuju Pontianak Kota Layak Anak

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Tim Spanta Percussion SMPN 3 yang telah mengharumkan nama Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar di kancah nasional. Capaian yang membanggakan ini disebutnya sebagai bukti bahwa dengan usaha keras, ketekunan, dan semangat, setiap orang dapat meraih prestasi yang gemilang.

“Saya berharap prestasi yang luar biasa ini akan menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus mengembangkan dan menggali potensinya masing-masing, tidak hanya di bidang seni tetapi bidang-bidang lainnya,” ujarnya.

Edi juga menyampaikan apresiasinya kepada para guru dan orang tua yang telah membimbing dan mendorong semangat para siswa SMPN 3 sehingga bisa memberikan kebanggaan bagi sekolah, Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar.

 

Seni
Tim Spanta Percussion SMPN 3 Pontianak tampil pada Puncak Sepekan Seni dan Bahasa. FOTO : kominfo/prokopim
  • Bagikan