Kubu Raya Komitmen Dukung Kiprah Ormas

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam, saat kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kubu Raya. Foto: prokopim.kuburaya

HARIAN BERKAT –Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan dan Pemberdayaan Organisasi Kemasyarakatan, Rabu 1 November 2023, di Hotel Alimoer Kubu Raya.

Baca Juga: MUI dan Ormas Islam di Mempawah Siap Wujudkan Pemilu Damai

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam itu digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kubu Raya.

Kepala Badan Kesbangpol Amini Maros mengatakan rakor tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan (ormas).

Menurutnya, dalam membangun daerah pemerintah tidak bisa berjalan sendiri.

“Kita tentu juga dibantu oleh teman-teman dari ormas. Baik ormas sosial, keagamaan, kepemudaan, dan sebagainya. Kita kepung bakul. Kami ingin mengajak semua teman ormas untuk berkolaborasi. Jadi tidak berjalan sendiri-sendiri,” kata Amini Maros Amini.

Ia melanjutkan, Rakor juga menjadi forum evaluasi terhadap eksistensi ormas-ormas yang ada di Kubu Raya.

“Di sini kami juga mengevaluasi ormas-ormas ini. Karena secara umum kadang ada ormas yang tidak memiliki aktivitas. Nah, kami evaluasi itu. Di Kubu Raya sendiri ada 192 ormas dan Alhamdulillah semuanya ternyata aktif,” terangnya.

Baca Juga: Kubu Raya Fokuskan RPJPD pada Penguatan Ketahanan Pangan

Penulis: prokopim.kuburaya
  • Bagikan