Pentingnya Penggunaan KKA Sasar PKB dan PLKB di Sambas, Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan
Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Kalbar Pintauli Romangasi Siregar saat menyambangi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kabupaten Sambas. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Pintauli Romangasi Siregar
mengatakan upaya mengejar target keluarga yang terpapar.

Penggunaan Kartu Kembang Anak (KKA) harus terus dimaksimalkan di Kalbar. Termasuk lewat orientasi penggunaan KKA yang menyasar langsung PKB dan PLKB. Agar para orang tua memahami KKA dengan baik sehingga berdampak pada percepatan penurunan stunting.

Baca Juga: PLKB dan PKB Bengkayang Mengadu ke BKKBN, Ini Masalahnya

“Kita kejar target ibu-ibu yang memahami KKA agar upaya percepatan penurunan stunting bisa maksimal,” ungkap Pintauli saat menyambangi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kabupaten Sambas, pada Selasa 14 November 2023.

Pertemuan tersebut digelar dengan tujuan orientasi penggunaan Kartu Kembang Anak di kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) yang menyasar PKB dan PLKB se Kabupaten Sambas.

Pintauli, mengatakan keberadaan KKA memiliki fungsi strategis diantaranya memantau perkembangan anak sesuai usianya.

Penulis: Marupek
  • Bagikan