RSUD SSMA Tampilkan Aplikasi SIPETA, Pj Gubernur Puji Aplikasi Pelayanan Bagi Pengunjung

  • Bagikan
RSUD
Pj Gubernur Kalbar mencoba aplikasi Sistem Petunjuk Arah (SIPETA) di stand RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie pada Kalbar Hospital Expo 2023. FOTO : pkrs-humas/rsudssma

HARIAN BERKAT – Pj Gubernur Kalbar, dr Harisson mengunjungi stand RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota Pontianak pada pameran Kalimantan Barat (Kalbar) Hospital Expo 2023 di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Selasa 14 November 2023.

Di stand RSUD SSMA, Harisson mencoba mengoperasikan Sistem Informasi Penunjuk Arah (SIPETA). SIPETA adalah sebuah media informasi penunjuk arah yang digunakan oleh pengunjung atau pasien untuk melihat secara visual melalui layar monitor.

Dengan SIPETA pengunjung maupun pasien akan dipandu untuk mempermudah menemukan ruang tujuannya di RSUD SSMA melalui video.

Baca Juga : Pemprov Kalbar Hadirkan Hospital Expo 2023 Bagi Masyarakat

“Inovasi itu sudah bagus, jadi pasien dan keluarganya, bisa secara riil untuk melihat penunjuk arah misalnya mau ke ruangan laboratorium maka di situ sudah dituntun secara riil melalui video bagaimana menuju ke laboratorium itu,” ujarnya usai mengunjungi stand pameran.

Menurutnya, inovasi ini harus terus ditingkatkan, selain dengan pemanfaatan aplikasi, namun tetap saja harus ada petugas yang membantu dan mendampingi pengguna dalam menggunakan aplikasi.

Dia menambahkan, selain meningkatkan teknologi pelayanan kesehatan, RSUD SSMA juga harus berupaya untuk meningkatkan kapasitas tempat tidur yang ada di rumah sakit.

“Kapasitas tempat tidurnya masih kurang, saat ini masih di backup RSUD Sudarso, diharapkan nanti kapasitas tempat tidurnya bisa ditingkatkan,” ungkap Harisson.

  • Bagikan