Wow 1200 Murid PAUD Meriahkan Gebyar PAUD se Kecamatan Ambawang

  • Bagikan
PAUD
Foto bersama peserta kegiatan Gebyar PAUD se Kecamatan Sungai Ambawang di ALBN Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. FOTO : Chica

HARIAN BERKAT – Ternyata anak-anak PAUD ini sangat antusias mengikuti kegiatan Gebyar PAUD yang diikuti seribu lebih murid PAUD se Kecamata Ambawang Kabupaten Kubu Raya.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda pada kegiatan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang mana peserta tergabung dalam Kelompok Bermain, TK dan Paud se Kecamatan Sungai Ambawang yang berlangsung di ALBN Ambawang, Kubu Raya pada Senin 13 November 2023.

“Mereka bilang saya mau ikut lomba nari, mau ikut lomba ini dan itu, mendengarkan saya jadi terharu karena anak-anak ini berani dan antusias,” katanya.

Dalam ajang Gebyar PAUD tersebut kurang lebih ada 42 lembaga PAUD dengan jumlah peserta didiknya 1200 murid.

Baca Juga : Bunda PAUD Pontianak Ajak Perkuat Enam Pondasi Transisi PAUD ke SD Yang Menyenangkan

“Dalam hal pendidikan anak usia dini ini penting adanya kerjasama antara orang tua dan guru, kemudian peningkatan kompetensi guru PAUD kemudian juga Lembaga PAUD dan pemerintahan. Karen itu memang harus ada komunikasi pada semua pihak, karena urusan anak usia dini ini tidak hanya bagi lembaga dan paling utama dalam semua karena ini menyangkut masa depan masa depan daerah kita, bangsa dan negara. Dari mulai anak-anak ini kita persiapkan supaya mereka lebih siap hadapi tantangan jaman,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Jurin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingg kegiatan Gebyar PAUD tahu ke dua tersebut dapat terlaksana.

“Gebyar PAUD kali ini merupakan kegiatan tahun kedua dan kita senantiasa mendukung sebagai fasilitator program ini,” katanya dan sempat berpesan pada semua pihak untuk untuk selalu menjaga lingkungan belajar agar menghindari risiko terpapar DBD.

  • Bagikan