PKK Provinsi Kalbar Turun Langsung Cegah DBD Lewat Gertak Cekal

  • Bagikan
PKK
Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, turun langsung dalam upaya pencegahan DBD lewat Gerakan Serentak Cegah dan Tangkal (Gertak Cekal) penyakit DBD di Komplek Ari Karya Indah IX Jalan Tabrani Ahmad Kota Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP, turun langsung dalam upaya pencegahan DBD lewat Gerakan Serentak Cegah dan Tangkal (Gertak Cekal) penyakit DBD di Komplek Ari Karya Indah IX Jalan Tabrani Ahmad Kota Pontianak, Rabu 15 November 2023).

Dalam kesempatan tersebut, Windy menyerahkan bantuan 1000 bungkus abate yang diberikan kepada pengurus RT/RW setempat serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan menaburkan abate ke dalam gentong atau tempayan di beberapa perumahan warga di Komplek Ari Karya Indah IX.

“Jadi kegiatan hari ini bergerak bersama memberantas sarang nyamuk di lingkungan rumah warga untuk pencegahan penyebaran kasus DBD di Kalbar yang sebagaimana kita ketahui semakin meningkat,” jelas Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar.

Baca Juga : AAI Tawarkan Beasiswa untuk ASN Pemprov Kalbar

Tak hanya itu, dirinya berharap agar semua elemen berkolaborasi dan proaktif dalam mengambil langkah cepat untuk pencegahan DBD, mulai dari ikut mensosialisasikan memberikan penyuluhan ataupun pemberantasan sarang nyamuk bahkan turun langsung ke masyarakat.

“Tadi kita sudah sampaikan ke pak camat, pak lurah, pak RT, kepala puskesmas bahwa yang terpenting adalah menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar kita dan dari yang terkecil yaitu lingkungan keluarga. Saya menghimbau agar seluruh tim penggerak PKK baik itu pengurus maupun kader-kader PKK se-Kalimantan Barat untuk ikut turun langsung dalam rangka memberikan penyuluhan kepada warga setempat,” harapnya.

  • Bagikan