Polres Kubu Raya Ringkus Dua Kakak Beradik Kasus Pungli di SPBU ATS Trans Kalimantan

  • Bagikan
Polres Kubu Raya Ringkus Dua Kakak Beradik Kasus Pungli di SPBU ATS Trans Kalimantan

“Setelah kami mendapatkan laporan dari korban pungli yang dilakukan kedua kakak beradik ini, Tim Opsnal langsung melakukan penyelidikan mendalam. Terhadap tersangka Budi Alias Budi ditangkap di rumahnya yang berlokasi di Kabupaten Kubu Raya,” kata Heru.

” Saat penangkapan, Budi sempat mencoba melarikan diri dari pintu belakang rumahnya. Namu atas kesiapsiagaan petugas di lapangan Budi berhasil ditangkap, selanjutnya petugas melakukan pengembangan dan petugas berhasil mengamankan Mulyadi di salah satu rumah keluarganya di Kecamatan Sungai Ambawang pada Selasa 14 November 2023 sekira pukul 21.30 WIB,”ujar Heru.

Heru menerangkan, cara kedua pelaku melakukan pemerasan (Pungutan Liar) dengan cara meminta uang sebesar 100.000,- kepada sopir angkutan umum saat melakukan pengantrian minyak jenis solar di SPBU ATS Trans Kalimantan dan jika tidak memberikan uang tersebut sopir truk angkutan tidak boleh mengisi BBM jenis solar di SPBU tersebut.

“Setelah mendapatkan uang, Budi atau Mulyadi memberikan nomor antrian kepada sopir truk. Jika sopir tidak memberikan uang ia tidak boleh mengisi BBM jenis solar di SPBU ATS Trans Kalimantan. Pengakuan kedua tersangka, perbuatan itu sudah dilakukan sejak akhir Oktober 2023,” terangnya.

“Dalam sehari kedua tersangka meraup keuntungan sebesar Rp1 juta hingga Rp2 juta setiap harinya, dan uang tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi kedua tersangka” ungkap Heru.

Baca Juga: Sudah Dilaporkan ke Polres Kubu Raya, Terduga Pelaku Penganiayaan Bebas Melenggang

“Pastinya kami Polres Kubu Raya berkomitmen untuk memberantas segala bentuk pungutan liar, aksi premanisme di wilayah Hukum Polres Kubu Raya ini. Bagi korban yang merasa telah dirugikan oleh para pelaku, silahkan datang ke Polres Kubu Raya untuk melapor,” tegasnya.

  • Bagikan