Hari Anak Sedunia, FAD Sanggau Bagikan Hand Flag dan Makanan Ringan

  • Bagikan
FAD Sanggau ketika membagikan hand flag kepada anak-anak di taman Aronk Belopa Sanggau

“Hari anak sedunia ini kami rayakan bersama anak-anak di Sanggau, karena memang tujuan kami untuk memperingati dan merayakan hari yang dimana anak-anak harus tahu dan perlu merayakannya untuk diri mereka sendiri,” kata Wawa sapaan akrab Nazwa Nur Fahira.

Mewakili anak-anak Sanggau, dihari anak sedunia ini, Wawa menyampaikan harapannya agar para orang tua dan lingkungan memahami apa yang menjadi kebutuhan wajib anak-anak. Begitu juga pemerintah dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan anak-anak yang harus dipenuhi oleh negara.

Baca Juga: Dinas PCKTRP Sanggau akan Siapkan Ruang Bermain Anak di Setiap OPD

“Di hand flag yang kami bagikan ada kata-kata seperti stop kekerasan anak, mari cegah stunting, dan stop perkawinan anak. harapan kami dengan kata-kata singkat yang kami sebarkan ini semoga isu-isu terkait anak bisa lebih di perhatikan. tidak ada lagi kekerasan dan bullying kepada anak, tidak ada lagi kasus perkawinan usia anak, bebasnya anak di kawasan tanpa asap rokok, dan juga semoga anak-anak di kota sanggau suaranya dapat didengarkan oleh orang dewasa karena anak juga memiliki hak untuk berpendapat,” pungkasnya. (Abang Indra)

  • Bagikan