APBD Kapuas Hulu 2024 Fokus pada Peningkatan Infrastruktur dan Anggaran Pilkada

  • Bagikan
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

HARIAN BERKAT – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan tanggapannya terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kapuas Hulu dalam pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kapuas Hulu tahun 2024 di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu 22 November 2023.

Bupati Kapuas Hulu menegaskan ada beberapa fokus penganggaran tahun 2024, diantaranya adalah dana untuk Pilkada dan peningkatan infrastruktur.

Baca Juga: Eksekutif dan Legislatif Kapuas Hulu Mulai Bahas Raperda APBD 2024

“Dana agak besar untuk Pemilihan Kepala Daerah karena sesuai amanat undang-undang Nomor 10 tahun 2016 dana Pilkada dibebankan kepada daerah masing-masing sebesar 40 persen. Untuk tahun 2023 kita belum mampu 40 persen itu, sehingga pada tahun 2024 kita tuntaskan,” kata Fransiskus Diaan kepada awak media usai Rapat Paripurna dengan DPRD Kapuas Hulu.

Fransiskus juga menegaskan bahwa anggaran untuk Pilkada cukup besar, sekitaran Rp 60 miliar, namun ada sharing juga dari Pemda Provinsi Kalbar karena bertepatan juga dengan Pemilihan Gubernur Kalbar.

“Dana tersebut akan dingunakan KPU, Bawaslu, pengamanan dan lannya,” ujar Bupati.

  • Bagikan