Hindari Obesitas, Ahli Larang Lima Makanan Ini

  • Bagikan
Ilustrasi Obesitas/PMJ
Foto: Ilustrasi Obesitas/PMJ

HARIAN BERKAT – Saat ini banyak jenis makanan yang mengandung karbohidrat olahan dan tinggi gula. Kandungan ini memang dapat mengenyangkan, namun kurang sumber protein dan serat yang dibutuhkan tubuh.

Kombinasi karbohidrat olahan yang tinggi, rendah serat, dan protein dapat mengacaukan kadar gula darah Anda, sehingga berkontribusi pada rasa lapar dan nafsu makan yang tak pernah terpuaskan.

Baca Juga: Peneliti Sarankan Lansia Alami Obesitas untuk Perhatikan Kualitas Tidur

Apabila rasa lapar ini dimanjakan terus-menerus, maka akan membuat berat badan naik dan obesitas. Berikut daftar makanan yang bikin cepat lapar.

1. Kue Kering
Kue kering salah satu camilan yang sangat menarik perhatian kala sedang lapar. Kue ini cocok untuk disantap pagi, siang, sore, bahkan malam hari. Namun nyatanya makanan ini hanya memberi efek kenyang sementara pada tubuh Anda.

“Makanan yang dipanggang ini bagus untuk memuaskan selera Anda, tetapi tidak terlalu mengenyangkan perut karena cenderung kaya akan karbohidrat,” ungkap Moody.

“Tanpa cukup protein atau serat (yang cenderung kurang pada kue kering), camilan ini akan meningkatkan gula darah Anda, menyebabkan kembalinya penurunan gula darah segera setelahnya,” sambungnya.

Sebagai penggantinya, Moody menyarankan agar mengonsumsi kue kering dengan protein seperti telur rebus atau greek yogurt.

Baca Juga: Obesitas Bisa Tingkatkan Resiko Kanker di Usia Muda

2. Croissant
Croissant kini menjadi makanan yang hits. Makanan ini sering sekali ditemui di kafe. Ukurannya yang terlihat besar, membuat croissant gampang memberi rasa kenyang saat dikonsumsi. Namun nyatanya, sebagian besar makanan ini terbuat dari tepung putih.

  • Bagikan