Rumah Betang Sebagai Simbol Persatuan Masyarakat Dayak

  • Bagikan
Foto bersama Pj Gubernur Kalbar, Harisson, saat membuka secara resmi Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak Kalbar Tahun 2023 di Hotel G Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Penjabat Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat (Kalbar) Tahun 2023 di Hotel G Pontianak, Sabtu 25 November 2023.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, saya mengucapkan selamat atas dilaksanakannya rapat koordinasi Dewan Adat Dayak Provinsi Kalbar tahun 2023. Semoga Rakor ini dapat menjadi salah satu kegiatan untuk memperkuat eksistensi dan semangat kebersamaan seluruh pengurus DAD, serta dapat menghasilkan suatu keputusan atau rekomendasi program kerja yang efektif, efisien, sistematis dan strategis dalam dilaksanakan dengan baik,” harap Pj Gubernur Kalbar.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap Dewan Adat Dayak Provinsi Kalbar dan Dewan Adat Dayak kabupaten dan kota se Kalbar dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak lainnya untuk mewujudkan masa depan Kalbar yang lebih baik.

Baca Juga : Pj Gubernur Kalbar Harisson Dampingi Presiden Buka Kongres HMI dan Munas Kohati

Seperti kita ketahui, tema Rakor pada hari ini yaitu ‘Perkuat Semangat Rumah Betang Untuk Mewujudkan Masa Depan DAD yang Lebih Baik’. Dimana Rumah Betang merupakan simbol kesatuan dan persatuan masyarakat adat Dayak, dengan semangat Rumah Betang mengajarkan untuk saling menghormati, menghargai, dan bekerja sama dalam mewujudkan tujuan bersama.

“Saya berharap DAD tetap eksis dan mampu berkontribusi secara maksimal untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat adat Dayak khususnya dan untuk kemajuan pembangunan daerah umumnya,” ungkapnya.

  • Bagikan