Siswa SMA Ikut Gerakan Literasi Digital Bersama Gen Z, Kolaborasi Tri dan Fojekha

  • Bagikan
Fojekha
100 pelajar SMA di Pontianak antusias mengikuti kegiatan Gerakan Literasi Digital Bersama Gen Z yang diinisiasi Fojekha dan TRI Indonesia di Aula SMA Negeri 3 Pontianak. FOTO : Chica

HARIAN BERKAT – 100 pelajar SMA di Pontianak antusias mengikuti kegiatan Gerakan Literasi Digital Bersama Gen Z: Generasi Kreatif dan Cakap Digital yang berlangsung di Aula SMA Negeri 3 Pontianak, Sabtu 25 November 2023.

Kegiatan ini diinisiasi Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa (Fojekha) dan didukung penuh TRI Indonesia.

Ketua Fojekha Dedi Khanza mengatakan alasan dipilihnya tema Generasi Kreatif dan Cakap Digital mengingat saat ini banyak sekali para Gen Z yang sangat ingin menjadi seorang konten kreator. Hanya dengan handphone, mereka bisa berkarya secara kreatif.

Baca Juga : Fojekha Berkolaborasi Bersama TRI Berikan Literasi Digital Bagi Gen-Z Pontianak

Makanya dalam workshop ini dihadirkan konten kreator Dony Prayudi dan copy writer Habibah Juniarti Iskandar yang banyak membagikan tips membuat konten yang bisa dilirik di medsos termasuk bagaimana caption atau tulisan yang menarik di dalamnya.

“Lalu tema Cakap Digital dengan menampilkan pemateri Ketua AJI Pontianak sekaligus Trainer Cek Fakta. Karena saking eratnya Gen Z dengan medsos, mereka pun sering dihadapkan dengan kejahatan siber. Pemateri ini mengajarkan cara membuat password akun yang aman dan bagaimana jika akun mereka mendapat ancaman diretas,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Branch Sales Manager Rachmad Wijaya serta AVP Head Regional Marcomm Vera Viberty.

Rahmad Wijaya mengatakan TRI sangat mendukung kegiatan literasi untuk kalangan pelajar di Pontianak. Dia mengharapkan peserta yang berpartisipasi bisa memanfaatkan momentum tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, ia sampaikan bahwa sejak Januari 2022 TRI telah bergabung dengan Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

  • Bagikan