Ini 5 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Menurunkan Berat Badan

  • Bagikan
Ilustrasi bawang putih/Foto: PIxabay

HARIAN BERKAT – Berbagai cara alami kerap dipakai untuk menurunkan berat badan yang salah satunya dengan mengonsumsi bahan makanan yang memiliki nutrisi untuk mempercepat penurunan bobot tubuh.

Tak hanya sumber protein dan serat yang populer, konsumsi rempah juga mendukung usaha diet. Salah satunya datang dari konsumsi bawang putih.

Baca Juga: Ini 6 Kebiasaan yang Memperlambat Turunnya Berat Badan saat Diet

Namun perlu diingat, bawang putih bukan makanan ajaib yang dalam sekejap menurunkan berat badan, tapi rempah ini disebut dapat membantu pembarakan lemak perut.

Berikut sederet cara memanfaatkan bawang putih menjadi menu enak untuk menurunkan berat badan, antara lain:

1. Roti panggang alpukat bawang putih

Roti panggang alpukat alias avocado toast jadi menu diet populer. Kombinasi karbohidrat, serat, hingga lemak sehat pada menu ini menjadikannya ideal untuk santapan sarapan saat diet.

Agar lebih enak dan memiliki manfaat ganda, kamu bisa menambahkan parutan bawang putih mentah ke atas alpukat yang dihaluskan. Rasanya bakal lebih umami dan disukai oleh mereka yang cinta makanan gurih.

Pastikan menggunakan roti gandum dengan bijian utuh untuk mendapat asupan serat maksimal. Kamu pun akan merasa kenyang lebih lama.

Baca Juga: Tak Hanya untuk Diet, Puasa Intermiten Bisa Bantu Pengobatan Diabetes Tipe 2

2. Teh hijau bawang putih

Membicarakan minuman diet, banyak yang mengonsumsi teh hijau. Jenis teh ini mengandung antioksidan tinggi bernama katekin. Mengonsumsinya rutin mampu meningkatkan pembakaran lemak dan laju metabolisme tubuh.

  • Bagikan