Tim KLB DBD Sosialisasi ke Sekolah Dasar di Sanggau

  • Bagikan
Tim KLB DBD Kabupaten Sanggau saat melakukan sosialisasi DBD di sejumlah sekolah dasar di Kota Sanggau, Senin 27 November 2023.

HARIAN BERKAT – Tm Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Dengue (KLB DBD) Kabupaten Sanggau memberikan sosialisasi ke sejumlah sekolah di Kota Sanggau, Senin 27 November 2023. Sosialisasi dengan menyasar anak sekolah dasar tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang apa itu DBD dan, bagaimana pencegahannya dan bagaimana menanganinya.

“Sosialisasi ini salah satu upaya kita memberikan edukasi kepada siswa sehingga mereka lebih paham apa itu DBD dan bagaimana mencegahnya dan menanganinya ketika positif DBD,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Sanggau, Najori kepada wartawan usai sosialisasi.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Wabah DBD di Sanggau Bertambah Jadi 12 Orang

Najori menyebut, dihari pertama sosialisasi, ada dua sekolah yang dituju. Sekolah dimaksud adalah SD Negeri 01 dan SD Negeri 02 Sanggau.

“Kita terus berupaya meningkatkan peran serta masyarakat untuk bersama – sama mencegah DBD, khususnya dalam melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk,” ujarnya.

Sosialisasi yang mengakat tema ‘Sosialisasi pencegahan DBD dan PSN di sekolah. Pentingnya mencegah penyebaran penyakit DBD secara dini’ itu menjadi agenda tim KLB dalam menurunkan kasus DBD.

  • Bagikan