Perdana Digelar di Pontianak, MTQ Antarbangsa Pererat Silaturahmi se Borneo

  • Bagikan
MTQ
Wali Kota Pontianak Edi Kamtono dan Delegasi peserta MTQ Antarbangsa se-Borneo menabuh rebana menandai ditutupnya MTQ. FOTO : prokopim

HARIAN BERKAT – Tiga negara yang terletak di Pulau Borneo, yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam turut ambil bagian dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antarbangsa se-Borneo.

Wali Kota Pontianak Edi Kamtono berharap perhelatan ini menjadi momentum mempererat silaturahmi antar masyarakat yang ada di Pulau Borneo.

Selain itu, pelaksanaan MTQ antarbangsa se-Borneo ini juga menjadi momentum dalam menggaungkan cinta terhadap Al Quran sehingga gemar membaca dan memahami serta mengamalkan isi kandungannya.

Baca Juga : Posyandu Terima Bantuan 96 Alat Permainan Edukatif, Dukung Tumbuh Kembang Anak

Meskipun MTQ Antarbangsa se-Borneo ini baru pertama kali digelar dengan waktu yang cukup singkat di Kota Pontianak Kalimantan Barat, namun diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di pulau Borneo.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan kesan yang baik, terutama sebagai ajang silaturahmi umat muslim se-Pulau Kalimantan atau se-Borneo, yang kita rasakan itu, kita adalah serumpun,” ujarnya saat penutupan MTQ Antarbangsa se-Borneo di Aula Rumah Jabatan Wali Kota, Rabu 29 November 2023 malam.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, silaturahmi kita sesama umat muslim se-pulau Borneo ini semakin lebih akrab,” katanya.

  • Bagikan