Cegah Stunting dari Hulu Melalui Pendampingan Calon Pengantin

  • Bagikan
Ratusan orang pasangan calon pengantin (Catin) dan pasangan baru mendapatkan sosialisasi percepatan penurunan stunting dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar di Mempawah Convention Center (MCC). Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Upaya pencegahan stunting dari hulu, sekitar seratusan orang pasangan calon pengantin (Catin) dan pasangan baru mendapatkan sosialisasi percepatan penurunan stunting dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalbar di Mempawah Convention Center (MCC), Senin 4 Desember 2023.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalbar Pintauli Romangasi Siregar, mengatakan sosialisasi percepatan penurunan stunting bagi calon pengantin dan keluarga pasangan baru dilakukan di Mempawah.

Baca Juga: Calon Pengantin Diberi Bimbingan Materi Cegah Kasus Stunting

Tujuan kegiatan sosialisasi kepada Catin ini untuk meningkatkan pendampingan kepada calon pengantin dan pasangan baru dalam rangka upaya pencegahan bagi sasaran berisiko stunting.

Di kegiatan ini juga sekaligus mensosialisasikan kebijakan dan implementasi pemeriksaan kesehatan Catin/Calon PUS dalam pencegahan stunting dari hulu kepada calon pengantin.

Kemudian juga meningkatkan wawasan catin dan keluarga/pasangan baru dalam pencegahan resiko stunting, terlaksananya pemeriksaan kesehatan bagi catin dan keluarga/pasangan baru, meningkatkan data pendampingan ke dalam aplikasi Elsimil.

Penulis: Marupek
  • Bagikan