Karya Wisata, Penghargaan Pemkab Sintang kepada Paskibraka

  • Bagikan
Foto bersama Anggota Paskibraka Kabupaten Sintang ke Jakarta dalam rangka kegiatan Karya Wisata. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Bentuk penghargaan Pemkab Sintang kepada Paskibraka yang sudah menjalankan tugas dengan baik, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang, menggelar karya wisata dengan membawa 50 anggota Paskibraka Kabupaten Sintang ke Jakarta selama 6 hari, pada November 2023 lalu.

Kepala Badan Kesbangpol Sintang Kusnidar menjelaskan 50 orang Paskibraka asal Kabupaten Sintang itu terdiri dari 48 orang Paskibraka Kabupaten Sintang dan 2 orang Paskibraka Tingkat Provinsi Kalbar utusan Kabupaten Sintang.

Baca Juga: Hari Merdeka Nih Kenali Paskibraka Sebagai Pasukan Pengibar Bendera

Kusnidar mengatakan Karya wisata ini juga sebagai bentuk penghargaan Pemkab Sintang kepada Paskibraka yang sudah menjalankan tugas dengan baik.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, 50 anggota Paskibraka Kabupaten Sintang, nantinya siap menjadi Duta Pancasila Paskibraka Kabupaten Sintang,” harap Kusnidar.

Kusnidar menambahkan menjadi Duta Pancasila itu, mereka wajib menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan kemudian menebarkan nilai Pancasila kepada warga yang lain.

“Mereka menjadi contoh dalam penerapan nilai Pancasila,” tegas Kusnidar

Penulis: Susianti
  • Bagikan