Selesaikan Masalah Tapal Batas Wilayah Sesuai Surat Permendagri

  • Bagikan
Herkulanus Roni, Kadis DPMPD Kabupaten Sintang. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Sintang Herkulanus Roni, menyatakan bahwa pihaknya sudah berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tapal batas wilayah sesuai dengan surat Permendagri.

Menurut Herkulanus Roni, surat Permendagri yang dikeluarkan beberapa waktu lalu, Provinsi Kalimantan Barat, termasuk Kabupaten Sintang, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan tapal batas desa diwilayahnya pada tahun 2023.

Baca Juga: Sosialisasi Permendagri No 84 Tahun 2022 tentang Penyusunan APBD Tahun 2023

Hal ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat tata kelola pemerintahan di tingkat daerah.

Herkulanus Ronny menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang telah menjadikan penyelesaian tapal batas wilayah, sebagai salah satu prioritas utama dalam rencana pembangunan daerah.

“Berbagai langkah telah diambil untuk mencapai target tersebut, termasuk melakukan komunikasi intensif dengan pihak terkait, seperti pemerintah provinsi,” ujarnya.

Selain itu, kata Herkulanus Roni, Dinas DPMPD Kabupaten Sintang juga telah melakukan pemetaan dan pendataan wilayah secara detail untuk memastikan kejelasan mengenai batas-batas wilayah yang menjadi sengketa.

“Pihaknya juga berkoordinasi dengan tim ahli dan melakukan pertemuan lintas sektor untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan sengketa tapal batas wilayah,” ujarnya.

Penulis: Susianti
  • Bagikan