Pj Gubernur Harisson Buka Turnamen Catur Cepat 30 Menit PLN

  • Bagikan
Catur
Pj Gubernur Kalbar, Harisson, membuka acara PLN Mobile Cup : Open Tournament Catur Cepat 30 Menit Kategori Umum dan Antar Pelajar dan Mahasiswa. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Penjabat Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, membuka acara PLN Mobile Cup : Open Tournament Catur Cepat 30 Menit Kategori Umum dan Antar Pelajar dan Mahasiswa di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu 16 Desember 2023.

Olahraga Catur dapat mengasah kemampuan berpikir kritis, problem solving atau berlatih menyusun strategi dan memecahkan masalah. Olahraga Catur juga dapat mengajarkan nilai-nilai kejujuran, sportivitas dan kerja keras.

Harisson berharap agar setiap peserta khususnya pelajar yang datang ke turnamen ini akan mendapat pengalaman yang holistik, tidak hanya dari sisi bermain catur tetapi juga pengetahuan dan keterampilan yang bakal dibawa pulang.

Baca Juga : Tingkatkan Target Prestasi KORMI Kalbar di Fornas 2024, Ini Harapan Pj Gubernur Kalbar

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT PLN Kalimantan Barat, KONI dan Percasi Kalimantan Barat yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini yang sudah menaruh perhatian besar terhadap perkembangan olahraga Catur di Kalimantan Barat,” ucap Harisson.

Diterangkannya, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam kegiatan Olahraga sudah dibagi dalam hal olahraga dan saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat lagi membangun GOR Terpadu serta Komplek GOR akan di pagar agar Provinsi Kalimantan Barat memiliki gedung olahraga yang bagus dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat.

“Dalam hal pembinaan atlet kita serahkan kepada KONI, jadi kita Pemerintah Provinsi memberikan dana hibah untuk KONI dan KONI yang nanti membina prestasi atlet secara langsung. Jadi semua menjadi perhatian kita,” katanya.

  • Bagikan