Buka Seminar Ilmiah Nasional Obstetri dan Gynecology, Ini Pinta Pj Gubernur Harisson

  • Bagikan
Harisson
Pj Gubernur Kalbar, Harisson memberikan sambutan sekaligus membuka acara Seminar Ilmiah Nasional Obestetri dan Gynecology di Hotel Ibis Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Pj Gubernur Kalbar memberikan sambutan sekaligus membuka acara Seminar Ilmiah Nasional Obestetri dan Gynecology dengan tema “Triple Elimination for Pregnant Women, Postoperative Infection Protection and Rationalization Antibiotic in Obstetrics and Gynecologyā€¯ di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu 20 Januari 2024.

Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh Ketua IDI Kalbar, Ketua POGI Kalbar beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota, Ketua IBI Kalbar beserta seluruh anggota yang hadir, para narasumber seminar dan para undangan yang hadir.

Sebelum memberikan sambutan seminar, ia mengungkapkan bahwa sebenarnya yang menjadi PR negara Indonesia khususnya Provinsi Kalbar adalah menyiapkan generasi penerus menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Baca Juga : Pj Gubernur Harisson Optimis Fasyankes yang Terakreditasi di Kalbar Bertambah

“PR kita semua adalah menyiapkan generasi penerus menuju Indonesia Emas tahun 2045, ini sering saya sampaikan. 2045 sudah diprediksi oleh lembaga-lembaga Keuangan dunia Indonesia menjadi 4 negara dengan perekonomian terbesar di dunia” tambah Harisson.

Ia menyebutkan bahwa pada tahun 2045 nanti akan banyak perusahaan dalam negeri maupun luar negeri yang melakukan ekspansi dan berinvestasi. Hal tersebut perlu di imbangi dengan kualitas tenaga kerja ahli Indonesia yang menguasai teknologi.

“Yang perlu disiapkan pada tahun 2045 nanti banyak perusahaan asing maupun perusahaan dalam negeri yang ekspansi dan berinvestasi di dalam negeri maupun luar negeri. Dan itu membutuhkan tenaga kerja yang benar-benar handal, pintar, memiliki ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi untuk mengisi Top Top Management” ungkap Harisson.

Harisson menekankan agar semua pihak mengambil peran dengan melakukan kolaborasi demi mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

  • Bagikan