Pj Gubernur Harisson Terima Kunjungan Perwacitra Kalbar

  • Bagikan
Kalbar
Pj Gubernur Kalbar, Harisson, menerima kunjungan silaturahmi Ketua Perwacitra Provinsi Kalbar, Hermiati beserta Pengurus di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Kalbar. FOTO : Pemprov Kalbar

“Organisasi harus membantu masyarakat, seperti saat ini yang kita lakukan dalam menurunkan angka stunting. Ibu-ibu ini atau Perwacitra dapat menggunakan teknologi dengan membuat konten sosialisasi penanganan stunting atau edukasi gizi, lalu disebarluaskan kepada masyarakat,” pinta Harisson.

Baca Juga : Proyek Strategis Perhubungan Siap Dibangun

Terakhir dirinya mengapresiasi organisasi masyarakat yang beranggotakan wanita ini, karena turut serta menaruh kepedulian terhadap masyarakat.

‚ÄúSuatu lembaga harus dapat mengembangkan inovasi terutama dalam membantu masyarakat. Saya berharap organisasi di Kalbar yang dibentuk oleh masyarakat, harus mampu menolong dan bermanfaat di lingkungan masyarakat sekitarnya serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Perwacitra Provinsi Kalbar Hermiati mengungkapkan bahwa organisasi yang dipimpinnya sudah berjalan 4 (empat) tahun, namun kelengkapan berkas organisasi untuk terdaftar ke Kesbangpol baru dilayangkan.

“Kita sebenarnya sudah 4 tahun berdiri, cuma karena baru tahun ini berkas dari Kemenkumham keluar, jadi terpaksa baru tahun inilah kita melengkapi berkas ke Kesbangpol untuk terdaftar di Pemerintah Provinsi,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dengan silaturahmi ini untuk berkoordinasi kepada Gubernur dan memperkenalkan secara langsung organisasi Perwacitra ini.

Baca Juga : Persiapan Pemilu Tahun 2024 di Kalbar Kian Mantap

“Kita ini menghadap Bapak Gubernur mau ada pembedahan, supaya kita diakui Pemerintah Provinsi dan terdaftar di Kesbangpol Kalbar. Supaya Organisasi ibu-ibu ini lebih diakui lagi keabsahannya, maka dari itulah kita harus ada anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang lebih baik kedepannya,” tambahnya.***

  • Bagikan