Proyek Strategis Perhubungan Siap Dibangun

  • Bagikan
Proyek
Pj Sekda M Bari meninjau proyek strategis daerah yakni rehabilitasi dermaga dan Pembangunan Sheet Pile atau Pelabuhan Sungai Terminal Induk Km 9,2 Sungai Raya Kubu Raya. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Pemerintah Provinsi Kalbar akan segera melakukan pencanangan serta penyelesaian sejumlah proyek strategis daerah yang berpotensi mundur dari target semestinya.

Salah satu proyek strategis daerah yang akan dikejar tahun ini adalah Rehabilitasi dermaga dan Pembangunan Sheet Pile atau Pelabuhan Sungai Terminal Induk Km 9,2 Sungai Raya Kubu Raya yang masuk pada Tahun Anggaran 2024 ini. Sebagaimana diketahui bahwa proyek strategis daerah ini sudah direncanakan pada tahun 2021.

“Dan berdasarkan hal tersebut kita datang kesini dan melihat secara langsung kelapangan bahwa proyek ini sudah masuk dalam tahap perencanaan dan kalau tidak ada hambatan tahun ini juga akan mulai dikerjakan pembangunan melalui Dinas Perhubungan Kalbar,” ungkap Penjabat (Pj) Sekda Kalbar M Bari, S.Sos, M.Si, usai meninjau langsung ke lokasi Proyek Strategis Daerah (PSD) yang berlokasi di Area Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kalbar, Selasa 6 Februari 2024.

Baca Juga : Persiapan Pemilu Tahun 2024 di Kalbar Kian Mantap

Sebelum melakukan peninjauan, dirinya juga telah melihat paparan secara umum salah satu proyek yang masuk dalam proyek strategis daerah tersebut.

“Jadi tadi kita bersama instansi dan stakeholder terkait menyaksikan Ekspos Paparan terhadap proyek ini yang mana kebutuhan anggaran pembangunan ini mencapai 17,6 miliar kemudian ditambah dengan dana pendamping yang berasal dari APBD sebesar 1,4 miliar sehingga total yang digelontorkan untuk proyek ini sekitar 19 miliar dan diharapkan proyek ini dapat dilaksanakan dengan baik,” terang Pj Sekda Kalbar.

  • Bagikan