SERAMBI 2024 Bank Indonesia Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri

  • Bagikan
SERAMBI
Foto bersama Semarak Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 Bank Indonesia. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Semarak Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 resmi diluncurkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), dr. Harisson, M.Kes, pada hari di Halaman Kantor Gubernur Kalbar Senin 18 Maret 2024.

Acara Kick Off SERAMBI 2024 ini ditandai dengan penekanan sirine oleh Pj Gubernur Kalbar dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalbar, Nur Asyura Anggini Sari serta pemotongan pita oleh Pj Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari, S.STP, M.Si, dan Pj Ketua Dharma Wanita Persatuan Kalbar, Efy Masfiati.

SERAMBI merupakan program tahunan Bank Indonesia (BI) yang bertujuan untuk menjaga stabilitas nilai tukar rupiah, meningkatkan ketersediaan uang tunai yang layak edar, dan mendorong transaksi ekonomi dan keuangan di masyarakat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Baca Juga : Bank Indonesia Gelar Pangan Murah, Efektifitas Pengendalian Inflasi

Kpw BI Kalbar, Nur Asyura Anggini Sari menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan uang kartal Rp3 triliun untuk menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Fitri 1445/2024 H.

SERAMBI
Pemotongan pita tanda dimulainya Kick Off SERAMBI 2024 agenda tahunan Bank Indoensia. FOTO : Pemprov Kalbar

“Ketersediaa uang kartal tersebut sudah mempertimbangkang akselerasi penggunaan uang non tunai di tengah masyarakat. Melalui SERAMBI ini kami menyediakan uang pecah bagi masyarakat untuk berbagi di hari kemanangan,” katanya.

Pada tahun 2024, SERAMBI Kalbar mengusung tema “SERAMBI Makin Digital, Ekonomi Makin Kuat”. Tema ini sejalan dengan upaya BI dalam mendorong digitalisasi ekonomi dan keuangan di Kalbar.

  • Bagikan