666 RT dan RW di Pontianak Barat Terima Bantuan Operasional dari Pemkot

  • Bagikan
Pontianak
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyerahkan bantuan operasional secara simbolis kepada pengurus RT/RW di Kecamatan Pontianak Barat. FOTO : prokopim-Ptk

HARIAN BERKAT – Sebanyak 666 pengurus RT dan RW di Kecamatan Pontianak Barat menerima bantuan operasional dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 561 RT dan 105 RW dengan jumlah bantuan masing-masing Rp1,5 juta per tahun.

Selain penyerahan bantuan, para pengurus RT dan RW juga mendapat pembekalan dalam rangka peningkatan wawasan bagi pengurus RT dan RW se-Kecamatan Pontianak Barat.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan, akhir-akhir ini di Kota Pontianak banyak anak-anak di bawah umur yang melakukan tindakan melanggar hukum.

Baca Juga : Jelang Mudik Lebaran, Ani Ingatkan Warga Waspada Keamanan Rumah

Oleh sebab itu, dia meminta kepada pengurus RT se Kecamatan Pontianak Barat untuk mengimbau warganya mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Jadi kita ciptakan suasana yang damai, tentram di Kecamatan Pontianak Barat ini, jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan kita sendiri,” pesannya kepada seluruh pengurus RT dan RW yang hadir di Aula Kecamatan Pontianak Barat, Rabu 3 April 2024.

Pontianak
Foto bersama dengan seluruh pengurus RT/RW di Kecamatan Pontianak Barat. FOTO : prokopim

Ia sekali lagi mengimbau kepada para pengurus RT dan RW untuk mengajak orang tua yang memiliki anak di lingkungannya agar menjaga anak-anaknya tidak melakukan hal-hal negatif. Anak-anak juga tidak dibiarkan keluyuran hingga larut malam. Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi aktivitas anak-anak.

“Hindari aktivitas anak-anak yang dapat merugikan diri mereka sendiri,” ucap Ani Sofian.

  • Bagikan