Rakorgub Bersama Bappenas, Pj Gubernur Harisson Paparkan Solusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kalbar

  • Bagikan
Kalbar
Pj Gubernur Kalbar, Harisson sampaikan masukan terkait solusi strategis peningkatan layanan dasar pendidikan sebagai bahan masukan pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2025 pada kegiatan Rakorgub di Jakarta. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Pj Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, didampingi oleh Kepala Bappeda Provinsi Kalbar Dra. Mahmudah, MM, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakorgub) Gubernur seluruh Indonesia bersama Menteri PPN/Kepala BAPPENAS di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Selasa 2 April 2024.

Rakorgub ini merupakan forum strategis bagi para gubernur untuk berkoordinasi dan menyelaraskan program pembangunan daerah dengan prioritas nasional. Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Kalbar mendapat kesempatan menyampaikan masukan terkait solusi strategis peningkatan layanan dasar pendidikan sebagai bahan masukan pada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2025.

Baca Juga : Sinergi BPKP dan Kejaksaan Akan Ungkap Kerugian Keuangan dan Perekonomian Negara

Dalam kegiatan ini, Pj Gubernur Harisson berkesempatan menyampaikan pendapat terkait kondisi dunia pendidikan yang ada di Kalimantan Barat mengingat luasnya Provinsi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia ini.

“Masih terdapat daerah di Kalbar yang belum memiliki akses pendidikan yang memadai, terutama di wilayah terpencil dan perbatasan. Mereka harus menempuh perjalanan jauh dan melewati medan yang sulit untuk mencapai sekolah. Hal ini menyebabkan kualitas pendidikan di Kalbar belum merata, dengan capaian Indeks Pembangunan Pendidikan (IPM) di beberapa daerah masih rendah,” ungkap Harisson.

Kalbar
Foto bersama peserta Rapat Koordinasi (Rakorgub) Gubernur seluruh Indonesia bersama Menteri PPN/Kepala BAPPENAS di Hotel Ritz Carlton Jakarta FOTO : Pemprov Kalbar
  • Bagikan