FLS2N Latih Anak Berjiwa Kompetisi dan Berprestasi

  • Bagikan
FLS2N
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian membuka kegiatan FLS2N tingkat SD dan SMP se-Kota Pontianak di SMPN 8 Pontianak. FOTO : kominfo/prokopim

HARIAN BERKAT – Untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pontianak menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SD dan SMP se Kota Pontianak yang dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian, SMP Negeri 8 Pontianak, Jalan Parit Haji Husin II, Selasa 23 April 2024.

Kepala Disdikbud Kota Pontianak Sri Sujiarti menerangkan, digelarnya olimpiade seni bagi pelajar ini ditujukan agar meningkatkan pengalaman berkompetisi bagi pelajar dan menumbuhkan jiwa seni sampai level nasional.

“Kita ingin meningkatkan kualitas seni peserta didik yang berakar pada budaya bangsa, membangun persahabatan antar pelajar yang toleran. Hasilnya kita harapkan adanya wadah bagi pelajar untuk berkreasi lebih,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Pilwako, Pj Wako Imbau ASN Pemkot Pontianak Netral

Sri menjelaskan, ada lima kategori yang dilombakan untuk tingkat SD, yaitu menyanyi solo, gambar bercerita, seni tari, pantomim dan seni kriya.

Sedangkan untuk SMP, ada enam kategori yang dilombakan, yakni ansambel campuran, ilustrasi kreativitas musik tradisional, menyanyi solo, pantomim dan tari kreasi.

“Jumlah keseluruhan peserta SD ada 60 orang, peserta SD merupakan pemenang tingkat kecamatan masing-masing lomba, jenjang SMP ada 156 orang,” ungkapnya.

FLS2N
Foto bersama peserta FLS2N tingkat SD dan SMP se-Kota Pontianak. FOTO : kominfo/prokopim

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian mendorong siswa-siswi di Kota Pontianak untuk terus memiliki gairah yang tinggi untuk meraih prestasi, di berbagai bidang. Ia turut mengapresiasi setiap kompetisi yang digelar Disdikbud. Menurutnya, generasi emas harus dimulai dengan jiwa kompetisi.

  • Bagikan