Pj Gubernur Harisson Ajak Pemuda Ambil Bagian dalam Penurunan Angka Stunting di Kalbar

  • Bagikan
Stunting
Foto bersama Pj Gubernur Kalbar, Harisson bersama Pemuda Kalbar dan beberapa Kepala Perangkat Daerah dukung penurunan angka stunting di Kalbar. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Dalam rangka menurunkan angka stunting di Provinsi Kalbar, Penjabat Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, menerima kunjungan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari, S.STP, M.Si, bersama Pemuda Kalbar dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar di ruang kerja Gubernur Provinsi Kalbar, Senin 13 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy menyampaikan bahwa saat ini kasus stunting di Kalbar sudah turun dari tahun ketahun dan tentunya ini tidak sampai disini saja karena perlu adanya percepatan penurunan angka stunting di Kalbar.

“Tidak cukup hanya peran pemerintah saja, tapi kita semua. Diluar program Pemerintah yang sudah berjalan, saya selaku Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalbar menyampaikan bahwa kami telah membuat program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Stunting yang tujuannya membantu pembiayaan bagi keluarga kurang mampu yang rentan terhadap masalah stunting,” jelas Pj Ketua TP PKK Kalbar.

Baca Juga : Launching Gerakan Orang Tua Asuh Stunting Bersama BAPPEDA di Puskesmas Sungai Kakap

Tak hanya peran dari orang tua asuh saja, Windy juga mengajak seluruh komunitas pemuda untuk peduli dalam penurunan angka stunting di Kalbar.

“Tidak cukup hanya orang tua asuh saja, kamu juga butuh peran yang lainnya seperti pemuda atau komunitas. Para pemuda dan aktivis organisasi atau pegiat komunitas di sektor apapun, berprofesi di bidang apapun penting untuk berpartisipasi konkrit dalam membantu memberikan solusi nyata dan cepat dalam menyelesaikan masalah stunting, selain orang tua asuh pemuda juga bisa berperan sebagai Kakak Asuh Stunting atau KATING,” ajaknya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Harisson mengapresiasi niat baik dan usaha dari para pemuda yang ingin melibatkan diri dalam penurunan angka stunting di Kalbar.

  • Bagikan