Pj Gubernur Harisson Pimpin Rapat Orang Tua Asuh Stunting

  • Bagikan
Stunting
Pj Gubernur Kalbar Harisson Pimpin Rapat Orang Tua Asuh Stunting. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Bertempat diruang Kerja Gubernur Provinsi Kalbar Jalan A.Yani Pontianak, Penjabat Gubernur Provinsi Kalbar, dr. Harisson, M.Kes, bersama Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson, S.STP, M.Si dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar melaksanakan Rapat terkait Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Stunting, Senin 13 Mei 2024.

Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Stunting adalah program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalbar untuk membantu menurunkan angka stunting di Kalbar. Program ini melibatkan partisipasi berbagai pihak, termasuk ASN, BUMN/BUMD, Swasta, dan Tokoh Masyarakat, untuk menjadi orang tua asuh bagi anak-anak stunting.

Baca Juga : Launching Gerakan Orang Tua Asuh Stunting Bersama BAPPEDA di Puskesmas Sungai Kakap

Orang tua asuh akan memberikan bantuan berupa asupan gizi dan pendampingan kesehatan selama tiga bulan kepada anak-anak stunting. Program ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak stunting sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Pj Gubernur Harisson mengatakan bahwa lembaga-lembaga dunia memprediksi pada Tahun 2045 Indonesia akan menjadi 4 Negara Maju Dunia setelah China, Amerika dan India. Dengan dukungan bonus demografi ini dimana penduduk usia tenaga kerja lebih besar daripada usia non kerja.

  • Bagikan