Hotel Alami Cancellation Pasca Surat Edaran Pelaksanaan Perpisahan Sekolah

  • Bagikan
Hotel
Ketua IHGMA Kalbar, Ika Florentina, juga GM Hotel HARRIS Pontianak bersama para GM anggota IHGMA Kalbar FOTO : Harris

HARIAN BERKAT – Ketua IHGMA Kalbar, Ika Florentina yang sekaligus General Manager Hotel HARRIS Pontianak ini menyampaikan pandangan terkait Surat Edaran Pelaksanaan Perpisahan Sekolah. Kemudian pandangannya tentang perpisahan yang dilaksanakan di hotel dibanding dengan di gedung atau sekolah.

Pernyataan ini muncul sebagai respons atas kekhawatiran sekolah terkait larangan penggunaan tempat mewah untuk acara perpisahan sekolah yang disebabkan pastinya karena adanya keberatan dari orang tua siswa, pasca Surat Edaran Pelaksanaan Perpisahan Sekolah.

Baca Juga : Perpisahan di Hotel itu Tidak Selalu Mewah dan Terjangkau Loh, Berikut Kata Ketua IHGMA Kalbar

“Hal ini membuat hotel-hotel di Kalbar mengalami cancellation karena kekhawatiran akan larangan tersebut, padahal hotel sudah blok venue jauh hari bahkan menolak event MICE yang lain, dimana kondisi saat ini sangat chalenging MICE belum bergerak, budget tinggi dibanding revenue tahun lalu yang kondisi sosial politik stabil, dan harus menghadapi pukulan ini,” ungkapnya Selasa 14 Mei 2025.

Hotel
Ketua IHGMA Kalbar, Ika Florentina, juga General Manager Hotel HARRIS Pontianak. FOTO : Harris

Menurutnya, kondisi ini tentu saja ini juga berdampak pada PAD yang akan kami setor ke Pemda dari sisi perdagangan dimana kami saat ini support hampir 30% PAD Kalbar dimana diantaranya adalah Hospitality industri atau Perhotelan.

Berbeda dengan asumsi bahwa hal ini mungkin menjadi tantangan bagi hotel yang dianggap tempat mewah begitulah sekolah membaca larangan tersebut, Ika Florentina menyoroti bagaimana Hotel HARRIS Pontianak berupaya mendukung lembaga pendidikan dalam memfasilitasi upacara perpisahan yang berkesan bagi siswa.

  • Bagikan