Ini Sederet Kebiasaan Anak Tumbuh Tinggi, Diantaranya Tidur Siang

  • Bagikan
Foto:Ilustrasi anak sedang tidur siang/Pixabay

HARIAN BERKAT – Harus diketahui jika banyak faktor yang bisa memengaruhi pertumbuhan tinggi badan anak. Kebiasaan-kebiasaan berikut ini juga bisa membuat anak tumbuh lebih tinggi.

Adapun itu, memiliki anak yang sehat dan tumbuh tinggi menjadi harapan banyak orang tua. Tinggi badan akan tumbuh pesat pada usia pertumbuhan dan berhenti pada usia 14-20 tahun.

Baca Juga: Bolehkah Bumil Boleh Makan Tape Singkong? Ini Penjelasan Ahli

Tak hanya faktor genetik dan didukung dengan asupan makanan bernutrisi, melakukan kebiasaan-kebiasaan tertentu juga bisa mendukung pertumbuhan tinggi badan anak.

Oleh karena itu, orang tua punya peran penting untuk membentuk kebiasaan pada anak agar memiliki postur dan badan yang tinggi.

Berikut sederet kebiasaan yang membuat anak tumbuh tinggi, antara lain:

1. Konsumsi protein rendah lemak

Beri anak asupan bernutrisi tinggi. Nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh tinggi adalah karbohidrat kompleks dan protein tanpa lemak.

Pastikan anak mendapatkan cukup protein karena protein membangun otot dan tulang. Nutrisi ini bisa didapatkan dari dada ayam, ikan, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak

2. Olahraga

Olahraga intens melibatkan aktivitas fisik diklaim efektif membangun pertumbuhan otot dan kekuatan tulang secara optimal.

Menurut hasil penelitian, olahraga yang bisa membuat tubuh tinggi yaitu berenang, jogging, skipping, basket, voli, badminton, hingga melompat-lompat di atas trampolin.

3. Lengkapi kebutuhan vitamin dan mineral

Kebiasaan yang membuat anak tumbuh tinggi selanjutnya adalah melengkapi kebutuhan vitamin dan mineral mereka dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

  • Bagikan