Pembukaan Rakernas LAKI ke 17, Diawali Pemotongan Tumpeng

  • Bagikan
Ketua Umum LAKI Burhanudin Abdullah didamping Sekjen LAKI dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manto Saidi pada pembukaan Rakernas ke 17 diawali pemotongan tumpeng. Foto: Marupek

HARIAN BERKAT –Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) ke 17 diawali pemotongan tumpeng dan dibuka langsung Pj Gubernur Kalbar diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Manto Saidi.

Kegiatan Rakernas ke 17 berlangsung meriah ini dilaksanakan di Kartika Hotel Pontianak-Kalimantan Barat (Kalbar) tangga 4 sampai dengan 6 Juni 2024 dengan mengangkat tema “Bangkit Melawan Korupsi Menuju Indonesia Emas 2045”

Baca Juga: Rakernas LAKI ke 17 Mengundang 3 Narasumber Calon Gubernur Kalbar

Ketua Umum (Ketum) LAKI Burhanudin Abdullah, SH, mengatakan Rakernas LAKI bertujuan untuk mengevaluasi kinerja para penggiat anti korupsi yang tergabung di LAKI se Indonesia.

“Rakernas ini adalah program rutin yang kita laksanakan setiap tahun, mengevaluasi kinerja pengurus LAKI se Indonesia, yang tujuanya untuk memberikan suatu saran dan masukan kepada pemerintah terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia,” katanya diwawancari usai Pembukaan Rakernas ke 17 di Pontianak.

Kemudian kata Burhanudin Abdullah, pada Rakernas ini juga merupakan ajang silaturrahmi tahunan yang menjadi agenda rutin untuk tetap memperkokoh silaturrahmi anak bangsa dibawah bingkai NKRI.

“Setiap tahun kita ada pertemuan sebagai ajang silaturrahmi seluruh ketua DPD dan DPC LAKI se Indonesia,” ujarnya.

Burhanudin juga mengungkapkan penyelenggaraan Rakernas setiap tahunya selalu ada hal-hal yang sangat menarik dan istimewa, seperti pada Rakernas ke 16 di gelar di Jakarta, LAKI banyak menghadirkan para artis.

Foto Bersama Ketua Umum LAKI Burhanudin Abdullah, Sekjen LAKI, Kesbangpol Manto Saidi dan perserta Rakernas LAKI Se Indonesia pada pembukaan Rakernas ke 17 diawali pemotongan tumpeng. Foto: Marupek
Penulis: Marupek
  • Bagikan