Aksi Donor Darah, Mewarnai HUT Bank Kalbar Ke-60 Tahun

  • Bagikan
Aksi sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Bank Kalbar yang digelar di Gedung Diklat Dana Pensiun Bank Kalbar. Foto: harianberkat.com

HARIAN BERKAT –Bank Kalbar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 dengan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan donor darah yang digelar di Gedung Diklat Dana Pensiun Bank Kalbar, Selasa 4 Juni 2024.

Kegiatan donor darah ini dihadiri langsung Hj Lismaryani, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Pj Gubernur Kalbar diwakili Ignasius IK, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Kalimantan Barat serta Ketua OJK, Maulana Yasin dan H. Rokidi.

Baca juga: Bank Kalbar Terima Penghargaan Indonesia Sales Marketing Award 2024

Dirut Bank Kalbar, Rokidi, mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah se Kalbar, yang notabene adalah pemegang saham pengendali Bank Kalbar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada OJK yang telah hadir langsung, bahkan ikut terlibat dalam donor darah, serta ketua PMI yang turut hadir langsung serta semua pihak yang terlibat dalam donor darah di ulangtahun Bank Kalbar ini,” ujar Rokidi.

Rokidi mengatakan Bank Kalbar masih tetap konsisten untuk mengumpulkan tetes demi tetes darah dari mereka yang berkeinginan untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini bukan hanya dilakukan tahun ini saja, tapi tahun-tahun berikutnya juga tetap akan digelar kegiatan yang sama.

“Kami sangat konsisten untuk membuat gebrakan-gebrakan yang luar biasa untuk Kalbar. Bukan hanya dari sisi ekonomi, tapi dari sisi sosial juga. Karena bagaimana pun Bank Kalbar kite punye kite. Artinya, keberadaan bank Kalbar harus bisa menyejahterakan masyarakat di Kalbar,” ucap Rokidi.

Kegiatan donor darah yang mewarnai Bank Kalbar ini ditargetkan terkumpul minimal 350 kantong lebih. Selain kegiatan donor darah, Bank Kalbar juga menggelar sunatan massal serta kegiatan sosial lainnya. Tahun depan, rencananya akan diadakan kegiatan operasi katarak.

Baca Juga: Aksi Sosial Donor Darah Meriahkan Hari jadi ke 67 Pemprov Kalbar

“Kita akan menggandeng instansi lain untuk kegiatan operasi katarak. Walaupun biayanya cukup besar, tapi kalau kita berkolaborasi, Insya Allah bisa terlaksana dengan baik,” harap Rokidi.

Penulis: Marupek
  • Bagikan