Pontianak Suguhkan Budaya Melayu di Karnaval Budaya Nusantara APEKSI

  • Bagikan
Melayu
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian beserta istri foto bersama dengan Kontingen Kota Pontianak peserta Karnaval Budaya Nusantara APEKSI. FOTO : prokopim/kominfo

HARIAN BERKAT – Penampilan peserta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak dalam Karnaval Budaya Nusantara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menyita perhatian para penonton di BSCC Dome Balikpapan, Rabu 5 Juni 2024 malam.

Diawali peserta yang mengenakan kostum berornamen Tugu Khatulistiwa, dan diikuti para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengenakan pakaian adat Melayu Pontianak, baju kurung dan telok belanga’ serta Tarian Jepin oleh penari mewarnai parade Kontingen Pontianak.

Baca Juga : Anita Ajak Ibu Muda Buat Variasi Makanan Anak

Saat peserta melintasi stage di hadapan tamu undangan, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian beserta istri, Anita Ani Sofian turun dari panggung undangan untuk berfoto bersama rombongan karnaval.

Dirinya berharap melalui keikutsertaan Kota Pontianak dalam Karnaval Budaya Nusantara APEKSI di Balikpapan ini dapat memperkuat tali persaudaraan antar daerah serta memperkuat keberagaman budaya Nusantara.

Melayu
Para penari dengan pakaian Lancang Kuning tampil dalam Karnaval Budaya Nusantara. FOTO : prokopim/kominfo
  • Bagikan