10 Alasan One Piece Masih Hits Sampai Sekarang

  • Bagikan
One Piece
Anime One Piece yang semakin populer di seluruh dunia. Foto: hulu

HARIAN BERKAT – Dunia anime Shonen sangat kompetitif dan banyak manga yang awalnya populer cepat dilupakan. Namun, berbeda dengan One Piece.

Sejak diluncurkan pada tahun 1997, manga ini tetap menjadi yang teratas di majalah Shonen Jump setiap kali terbit. Karya Elichiro Oda ini bahkan telah diadaptasi menjadi serial anime dan live action yang bisa ditonton di Netflix.

Petualangan Monkey D. Luffy dan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di lautan telah menarik hati orang di seluruh dunia. Ini menjadi fenomena global, memecahkan rekor baik di Jepang maupun di luar negeri dan semakin populer seiring berjalannya waktu.

Berikut ini 10 alasan mengapa One Piece terus menjadi favorit sejak tahun 1997.

1. Petualangan Besar
One Piece punya awal cerita yang kuat. Anime ini mengajak kita menjelajahi laut berbahaya dalam pencarian harta karun. Sejak awal tujuannya sudah jelas, yaitu menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Baca Juga: The Journey, Film Anime Adaptasi dari Kisah dalam Al-Qur’an

Meskipun sudah berjalan 25 tahun, tujuannya tetap sama. Luffy punya motivasi yang mudah dimengerti oleh penggemar, bahkan yang baru datang atau yang sudah mengikuti cerita sejak 1997. One Piece tetap menarik dengan konsep sederhananya.

2. Cerita Baru yang Segar
Sulit dipercaya bahwa setelah bertahun-tahun, One Piece masih punya banyak ide baru untuk dieksplorasi. Oda terus menambahkan elemen baru ke cerita epiknya. Ini berlawanan dengan ekspektasi bahwa cerita One Piece akan jadi membosankan.

Oda terus menghadirkan kejutan-kejutan, termasuk tempat baru dan plot yang tidak terduga. Tren ini kemungkinan akan berlanjut hingga akhir One Piece.

3. Pengumuman yang Membuat Penggemar Penasaran
Pada Juni 2022 setelah hiatus sebulan, Oda mengumumkan bahwa petualangan besar Luffy akan memasuki arc terakhir setelah berakhirnya arc Wano yang berlangsung selama empat tahun. Egghead akan menjadi perhentian pertama di arc terakhir One Piece.

Baca Juga: 10 Game yang Tak Boleh Dilewatkan Penggemar Gundam

Setelah pengumuman ini, One Piece menjadi sangat populer kembali. Mungkin adalah waktu yang tepat untuk mengikuti petualangan Luffy sampai manga ini berakhir.

4. Teka-Teki dan Element Cerita Lainnya
One Piece tidak hanya punya kisah petualangan seru, tapi juga dunia yang luar biasa dibangun di dalam manga Shonen. Dunianya rumit dan selalu berubah, penuh dengan teka-teki dan konflik politik. Petualangan Bajak Laut Topi Jerami hanya sebagian kecil dari alam semesta yang lebih besar.

5. Film Dengan Popularitas Terbesar
One Piece selalu aktif dalam membuat berbagai tambahan seperti merchandise, video game, taman hiburan dan yang paling penting, film-film besar. Setiap beberapa tahun sekali, mereka merilis film petualangan baru di bioskop.

Ini membuat penggemar lama kembali bersemangat dan menarik penonton baru dengan cara mudah untuk masuk ke dalam dunia One Piece. Film-film ini juga sangat menguntungkan, seperti contohnya One Piece Film: Red yang berhasil memecahkan rekor dengan pendapatan $246,5 juta di seluruh dunia.

  • Bagikan