Kubu Raya Persiapan Pelaksanaan Pekan Imunisasi Polio Serentak

  • Bagikan
Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman didampingi Sekda Yusran Anizam saat menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi PIN Polio Tingkat Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024 di Hotel Dangau Kubu Raya. Foto:Prokopim Kubu Raya

HARIAN BERKAT –Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya Kamaruzaman mengatakan saat ini capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kubu Raya mencapai 75,1 persen dari target capaian 95 persen.

Baca Juga : Pj Bupati Kubu Raya Kamaruzaman Menghadiri Rakornas Kolaborasi Pemda dan IKN

Sub-PIN Polio adalah program imunisasi yang bertujuan memberikan perlindungan terhadap polio, yakni penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio dan dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.

“Kurang lebih 20 persen kekurangannya. Kami minta kepada puskesmas agar ke depan bisa menggerakkan seluruh kader yang ada. Karena lebih kurang 20 persen itu sekitar 10.000 sasaran. Segera dilakukan supaya capaian itu bisa sampai 95 persen,” kata Syarif Kamaruzaman didampingi Sekretaris Daerah Yusran Anizam saat menghadiri kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi PIN Polio Tingkat Kabupaten Kubu Raya Tahun 2024 di Hotel Dangau Kubu Raya, Selasa 11 Juni 2024.

Meningkatkan capaian tersebut, Kamaruzaman menilai pentingnya merujuk kepada data yang bisa menjadi panduan untuk melakukan pemetaan sampai ke target sasaran.

“Makanya nanti terus ditindaklanjuti dengan kelompok diskusi terfokus atau FGD untuk mendetailkan kegiatan ini supaya lebih konkret capaiannya,” katanya.

Kamaruzaman berharap semua pihak harus ikut terlibat dalam menyukseskan Sub-PIN Polio yang dilakukan dua putaran. Sehingga Kabupaten Kubu Raya terbebas dari polio.

  • Bagikan