Pelindo Regional 2 Pontianak Salurkan 26 Ekor Sapi ke Masyarakat Sekitar Kawasan Pelabuhan

  • Bagikan
Pelindo
Penyerahan hewan kurban oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Hambar Wiyadi kepada Pj Walikota Kota Pontianak, Ani Sofian, di Kantor Walikota Pontianak. FOTO : Pelindo

HARIAN BERKAT – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak menyalurkan hewan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H untuk masyarakat di sekitar wilayah lingkungan Perusahaan.

Hewan kurban yang disalurkan sebanyak 26 ekor sapi kepada masyarakat di sekitar lingkungan pelabuhan diantaranya di Pelabuhan Dwikora- Pontianak, Terminal Kijing, Mempawah, Pelabuhan Sintete-Sambas dan Pelabuhan Suka Bangun-Ketapang.

Salah satu lokasi yang terdekat dengan Pelabuhan Dwikora yakni masyarakat Kota Pontianak. Dimana hewan kurban tersebut diserahkan langsung dari General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Pontianak, Hambar Wiyadi kepada Pj Walikota Kota Pontianak Bapak Drs. Ani Sofian, MM bertempat di Kantor Pemerintak Kota Pontianak, pada Minggu, 16 Juni 2024.

Baca Juga : Peringatan Hari Pancasila Tahun 2024 di Pelindo Regional 2 Pontianak

Kegiatan penyaluran hewan kurban ini, merupakan kepedulian sosial dan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekaligus memperkuat tali silaturahim dan ukhuwah islamiyah dalam persaudaraan antar sesama umat Islam atau persaudaraan yang terikat oleh akidah/keimanan tanpa membedakan golongan persaudaraaan, khususnya ta,awun “saling membantu dalam kebaikan dan meninggalkan keburukan”.

Apalagi dengan berkurban dimana dagingnya dibagi kepada yang berkurban, masyarakat, kerabat, sahabat dan sepertiga untuk fakir miskin sebagaimana berdasarkan firman Allah SWT dalam surat QS. Al Hajj ayatb36.

Disamping berkurban merupakan tindakan memperkuat ikatan sosial dan membantu mengurangi kesenjangan ekonomi. Dalam kehidupan sehari-hari, kita juga dapat belajar untuk peduli terhadap orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan bantuan, baik itu dalam bentuk materi, emosional, atau spiritual.

Artinya kegiatan berkurban hanya sekedar penyembelihan dan distribusi daging melibatkan kerjasama antara individu, keluarga, dan komunitas. Namun juga memperkuat hubungan antara sesama dan memperluas lingkaran solidaritas di dalam masyarakat khususnya mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyakarat lokal.

  • Bagikan