Pj Gubernur Harisson Resmikan GOR Terpadu A Yani

  • Bagikan
GOR
Pj Gubernur Kalbar, Harisson, meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Terpadu A. Yani Pontianak berlokasi di Kawasan Gelora Khatulistiwa Jl. A. Yani Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar

HARIAN BERKAT – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes, meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Terpadu A. Yani Pontianak berlokasi di Kawasan Gelora Khatulistiwa Jl. A. Yani Pontianak, Minggu Sore 16 Juni 2024.

Peresmian GOR tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama jajaran Forkopimda dan Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 H. Sutarmidji, SH, M.Hum, dan disaksikan para undangan, kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar, para pengurus cabang-cabang olahraga dan atlet serta dilanjutkan dengan pemotongan pita dan peninjauan secara detail bangunan GOR tersebut.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Harisson mengatakan bahwa pembangunan GOR Terpadu ini terinspirasi dari Penataan Kembali Kawasan Gelora Khatulistiwa yang dimulai sejak tahun 2021.

Yang mana, Pemerintah Provinsi Kalbar berupaya mengembalikan fungsi Kawasan Gelora Khatulistiwa sebagai kawasan Olahraga bagi Masyarakat, sebagai komitmen dalam peningkatan pelayananan kepada masyarakat melalui fasilitas olahraga yang lebih luas dan lengkap.

Baca Juga : Pj Gubernur Harisson Pastikan Gor Terpadu Kalbar Rampung Juni 2024

Dikatakannya, GOR Terpadu ini tidak hanya sebagai tempat latihan dan berkompetisi, namun juga dapat dimaksimalkan pemanfaatannya sebagai sport science.

Yang mana, ia berharap Ilmu olahraga dapat dikembangkan dan diaplikasikan di sini, dan nantinya tempat ini dapat menjadi tempat pembinaan para atlet untuk meningkatkan prestasi.

“Dengan berdirinya GOR Terpadu ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan prestasi olahraga di Kalbar, serta menjadi fasilitas kebanggaan yang mendukung berbagai ajang olahraga bertaraf nasional maupun internasional sebagai penopang peningkatan ekonomi masyarakat melalui Industri Olahraga,” kata Pj Gubernur Kalbar, Harisson.

GOR
Pj Gubernur Kalbar, Harisson, meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Terpadu A. Yani Pontianak berlokasi di Kawasan Gelora Khatulistiwa Jl. A. Yani Pontianak. FOTO : Pemprov Kalbar
  • Bagikan