Ini Sederet Lulur Alami yang Baik untuk Kulit, Diantaranya Kopi

  • Bagikan
Ilustrasi lulur/Foto: Pixabay

HARIAN BERKAT – Lulur bagi kaum perempuan sering kali digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih halus, sehat, dan cerah. Selain itu, penggunaan lulur juga dapat membuat produk perawatan kulit lainnya bekerja lebih maksimal sampai memutihkan kulit.

Lulur alami untuk memutihkan kulit bisa menjadi pilihan perawatan ekonomis yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Cobalah gunakan lulur ini secara rutin dan sesuaikan dengan kondisi jenis kulit Anda guna mendapatkan kulit yang cerah dan sehat.

Baca Juga: Ternyata Ampas Kopi Bermanfaat Bagi Kesehatan Wajah dan Rambut, Jangan Dibuang!

Berikut sederet pilihan bahan lulur alami yang baik untuk kulit, antara lain:

1. Kopi

Tak hanya nikmat dikonsumsi sebagai minuman, siapa sangka jika kopi dapat digunakan sebagai lulur alami untuk memutihkan kulit. Pasalnya, menggunakan lulur dari biji kopi yang telah dihaluskan dapat menjadi eksfoliator alami guna mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

Selain itu, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kopi mengandung antioksidan alami berupa asam kafeat yang mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Dengan begitu, kulit Anda menjadi lebih kencang dan terhindar dari munculnya tanda penuaan di kulit, seperti kerutan.

2. Bengkuang

Lulur alami untuk memutihkan kulit selanjutnya adalah bengkuang. Umbi-umbian satu ini mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

Antioksidan berupa vitamin C yang terkandung dalam bengkoang mampu mencerahkan dan memudarkan noda kehitaman di kulit. Vitamin ini juga berperan untuk mendorong produksi kolagen di kulit guna mendukung pembentukan sel kulit baru.

Tak hanya itu, vitamin E dan serat di dalam bengkuang turut andil menjaga kelembapan kulit dan mencegah kulit menjadi kering. Dengan begitu, kulit akan tampak lebih bersih, cerah, dan sehat.

3. Lemon dan madu

  • Bagikan