Ini Resiko Mengonsumsi Mi Instan bagi Kesehatan, Diantaranya Kanker

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi mi instan/Pixabay

HARIAN BERKAT – Seperti diketahui jika mi instan merupakan salah satu makanan kesukaan banyak orang, tidak hanya anak-anak makanan ini juga dikonsumsi oleh orang orang dewasa dan dijadikan makanan pengganjal ketika lapar bagaimana tidak, selain rasanya yang lezat, mi instan tersedia dalam berbagai rasa dengan harga yang terjangkau.

Namun, apakah kalian tahu ada beberapa dampak kesehatan negatif yang terkait dengan konsumsi mi instan secara rutin,. Berikut Dampak negatif mengomsumsi MI instan secara rutin:

Baca Juga: Studi ungkap Tato Permanen Bisa Tingkatkan Resiko Kanker Darah

1. Kandungan Natrium Tinggi

Mi instan sering kali mengandung natrium tinggi, yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, natrium merupakan nutrisi penting, tetapi mengonsumsinya terlalu banyak bisa menyebabkan masalah seperti tekanan darah tinggi, retensi air, dan kerusakan ginjal.

2. Nilai Gizi Buruk

Mi instan terbuat dari tepung olahan yang tidak mengandung nutrisi penting seperti serat, protein, dan lemak sehat yang berarti, makanan tersebut tidak memberikan nutrisi yang cukup, dan mengonsumsinya secara teratur bisa menyebabkan defisiensi.

3. Terkait dengan Obesitas

Mi instan mengandung karbohidrat yang tinggi, sehingga bisa menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas jika dikonsumsi secara rutin.

  • Bagikan