Safrita dan Hartono Terpilih Jadi Duta Genre Kota Pontianak 2024

  • Bagikan
kominfo/prokopim
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyerahkan trofi kepada Duta Genre Kota Pontianak terpilih. FOTO : kominfo/prokopim

HARIAN BERKAT – Hartono (19) dan Safrita Aryana Harfah (15) terpilih menjadi Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Pontianak 2024. Keduanya akan mewakili Kota Pontianak di tingkat provinsi.

“Tidak menyangka bisa menang, saya ucapkan terima kasih untuk para juri dan rekan peserta lainnya,” ujar Hartono, usai terpilih menjadi Duta Genre Kota Pontianak kategori putra usai Grand Final Aksi dan Duta Genre di Hotel Borneo, Sabtu 6 Juli 2024 malam.

Senada, Safitra pun merasa bahagia usai ditetapkan sebagai Duta Genre kategori putri. Baginya, menjadi Duta Genre merupakan amanah yang harus dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Baca Juga : Pj Wako Harap Ada Solusi Tepat Tuntaskan Kelangkaan BBM, BPH Migas dan DPR RI Bahas Persoalan BBM

“Persiapannya banyak sekali, bagaimana kamu mengasah keterampilan tentang substansi Genre, kami harus belajar membuat program kerja yang sesuai dengan masalah yang ada,” sambung Arya, sapaan akrabnya.

Menghadapi seleksi provinsi, keduanya akan fokus dengan menjadi Duta Genre Kota Pontianak sembari mempersiapkan diri dengan seleksi selanjutnya.

Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian berpesan kepada Duta Genre Kota Pontianak untuk menjadi yang terdepan melakukan kegiatan positif. Selain menjadi teladan melakukan kebaikan, Duta Genre juga harus jadi paling pertama mencegah perilaku negatif para remaja.

Pontianak
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menyerahkan trofi kepada Duta Genre Kota Pontianak terpilih. FOTO : kominfo/prokopim

Peran keluarga juga tidak kalah penting menciptakan generasi emas. Ia mengajak para orang tua mempersiapkan anak-anak remaja menjadi individu yang bertanggung jawab.

  • Bagikan