Seorang Santri di Kubu Raya Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Kapuas

  • Bagikan
Ilustrasi tenggelam. Foto : Dokumen Pixabay

HARIAN BERKAT – Jamil Fahriansyah (14) yang merupakan salah santri di Pondok Pesantren Miftahul Ulum ditemukan meninggal dunia di Sungai Kapuas pada Minggu 7 Juli 2024 sekira pukul 21.05 WIB.

Kejadian tragis ini terjadi di dermaga penyeberangan Kumpai, Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Seorang Perempuan Warga Balai Nanga Sanggau Tenggelam di Sungai Kapuas

Kapolsek Sungai Raya, AKP Harianto, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya AIPTU Ade menjelaskan jika korban merupakan santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang berlokasi di Desa Sungai Ambangah. Korban ditemukan warga dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Kapuas setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih satu jam.

“Berdasarkan hasil penyelidikan Polsek Sungai Raya terhadap saksi-saksi, korban bersama enam temannya pergi ke dermaga Kumpai untuk mencuci motor Tossa pada pukul 20.15 Wib. Saat teman-temannya mencuci motor, korban tiba-tiba terjun ke dalam Sungai Kapuas. Tanpa diketahui teman-temannya, korban ternyata tidak bisa berenang. Ketika berada di air, korban mulai kesulitan dan melambaikan tangan meminta pertolongan,” jelas Ade saat dikonfirmasi pada Senin 8 Juli 2024.

Ade menambahkan bahwa santri lainnya sempat melakukan upaya pertolongan namun tidak berhasil. Mereka kemudian mencari bantuan kepada warga setempat, dan salah satu santri menghubungi pengasuh Pesantren Miftahul Ulum untuk memberitahukan peristiwa tersebut.

  • Bagikan