Aktivis Pro-Palestina Rilis Daftar Universitas di Inggris Pendukung Israel

  • Bagikan
Ilustrasi Univesrsitas di Inggris

HARIAN BERKAT – Gulf Coalition Against Normalization (Gulf CAN) yang merupakan koalisi gerakan pro-Palestina meluncurkan kampanye untuk memboikot universitas-universitas di Inggris yang diduga berkontribusi terhadap genosida di Gaza.

Koalisi tersebut menyerukan kepada para mahasiswa untuk tidak mendaftar di universitas-universitas tersebut, agen-agen yang dikontrak untuk memutus hubungan dan kementerian pendidikan untuk mencoret universitas-universitas tersebut dari daftar penerima beasiswa serta mengakhiri hubungan dengan perusahaan-perusahaan yang memasok senjata ke ‘Israel’ dan menarik investasi mereka.

Baca Juga: Tahan 21 Ribu Warga Palestina, Penjara di Israel Mengalami Over Kapasitas

Gulf CAN adalah sebuah organisasi payung terdiri dari kelompok-kelompok aktivis dari Qatar, Bahrain dan Kuwait. Organisasi ini bertujuan untuk mengkoordinasikan kampanye di negara-negara Teluk untuk “menentang Zionisme” dan normalisasi dengan Israel di wilayah tersebut.

“Universitas-universitas di Inggris tidak hanya terlibat dalam penolakan untuk mengakui genosida di Gaza, namun juga memainkan peran langsung dalam membiayai dan mengembangkan senjata yang dipasok ke tentara penjajah Zionis,” demikian bunyi pernyataan Gulf CAN.

Gulf CAN menyerukan kepada para pemangku kepentingan pendidikan domestik untuk memboikot daftar universitas Inggris berikut ini: Universitas Newcastle, Universitas Liverpool, Universitas Nottingham, Universitas Leeds, Universitas Northumbria, Universitas Queen Mary London, Universitas Portsmouth, Universitas Manchester, Universitas Metropolitan Manchester dan Universitas Coventry.

Universitas dalam daftar Gulf CAN telah menginvestasikan lebih dari 34 juta poundsterling pada perusahaan-perusahaan yang terkait dengan Israel, menurut Kampanye Solidaritas Palestina.

  • Bagikan