Ini Sederet Asupan yang Ampuh Mengatasi Keputihan, Diantaranya Pepaya

  • Bagikan
Jus Pepaya Pisang Jambu
Ilustrasi Pepaya Foto : MICKEY MaD dari Pixabay

HARIAN BERKAT – Keputihan merupakan salah satu kondisi yang normal terjadi pada wanita saat menjelang menstruasi. Terkadang, kondisi keputihan pada organ reproduksi dapat menimbulkan ketidaknyamanan akibat rasa gatal yang kadang ikut muncul.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, selain rajin membersihkan daerah vagina dengan benar, keputihan juga dapat diatasi melalui konsumsi beberapa makanan.

Baca Juga: Ini Pentingnya Konsumsi Sayur dan Buah untuk Kesehatan

Berikut sederet asupan yang ampuh atasi masalah keputihan, antara lain:

1.  Pisang Ampuh Mengatasi Keputihan

Salah satu buah-buahan yang bermanfaat menghilangkan keputihan adalah pisang. Wanita yang mengalami keputihan dapat untuk mengonsumsi dua buah pisang setiap harinya agar bebas dari keputihan.

Tak hanya itu, pisang juga dapat menjadi pengganti gula, karena wanita pengidap keputihan tidak dianjurkan untuk mengonsumsi gula berlebihan.

2.  Sayuran Hijau

Manfaat sayuran hijau untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Khususnya untuk wanita, konsumsi sayuran hijau sangat bermanfaat dalam mencegah keputihan karena dapat membantu menghilangkan jamur penyebabnya.

Tak hanya itu, sayuran hijau juga bisa menangkal radikal bebas secara alami bagi tubuh. Beberapa contoh sayuran hijau yang bisa kamu konsumsi termasuk kangkung, bayam, dan berbagai jenis sayuran lainnya sesuai dengan seleramu.

3.  Susu juga Ampuh Mengatasi Keputihan

  • Bagikan