Kalbar

4 bulan yang lalu

Bappilu Rebut Kemenangan Partai Gerindra 2024, Target DPR RI Tiga Kursi dan H. Prabowo Subianto Presiden

Marupek

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:05 WIB

Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar H. Yuliansyah bersama pengurus Bappilu DPD Partai Gerindra Kalbar saat jumpa pers. Foto: Marupek

Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar H. Yuliansyah bersama pengurus Bappilu DPD Partai Gerindra Kalbar saat jumpa pers. Foto: Marupek

HARIAN BERKAT – Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar H. Yuliansyah, SE mengatakan Partai Gerindra Kalbar telah melakukan pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) seiring dengan pemerintah, DPR, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyepakati jadwal pemungutan suara Pemilu Serentak dan Pilkada Serentak 2024. Pemilu akan digelar 14 Februari 2024, sedangkan pilkada dihelat 27 November 2024.

“Kita sebagai kader Partai Gerindra Kalbar membentuk Bappilu untuk kemenang Partai Gerindra 2024,” ujarnya, pada jumpa pers di DPD Partai Gerindra, Selasa 25 Januari 2022 kemarin.

Pembentukan Bappilu ini dimulai dengan DPD Gerindra Provinsi Kalbar, kemudian dilanjutkan Bappilu di tingkat DPC.

“Untuk selanjutnya dilanjutkan dengan pembentukan Bappilu Partai Gerindra di 14 kabupaten/kota di Kalbar,” katanya.

Pembentukan Bappilu Partai Gerindra ini telah diberikan amanah dan tugas kepada pengurusnya.

“Mereka harus bekerja keras yang telah diberikan amanah untuk kemenangan Partai Gerindra, baik kemenangan H. Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024-2029 dan juga target kita untuk DPR RI minimal 3 kursi yang akan duduk di Senayan nanti dari perwakilan Kalbar, yakni untuk Kalbar 1 ditargetkan dua kursi dan Kalbar 2 ditargetkan satu kursi,” harap Yuliansyah.

Kemudian, dilanjutkan Yuliansyah, target jumlah kursi untuk tingkat daerah akan ditingkatkan lagi.

“Untuk peroleh kursi di DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota kita akan berupaya mencapai target. Bahkan target kita untuk DPRD Provinsi akan merebut posisi ketua DPRD. Untuk DPRD kabupaten/kota juga demikian, yang saat ini kita lelah melakukan strategi-strategi untuk kemenanga Partai Gerindra,” ujarnya.

Bang Yuli panggilan akrab H. Yuliansyah, menambahkan agar Partai Gerindra Kalbar meraih kesuksesan di Kalbar. Ini tidak sederhana, target Partai Gerindra Kalbar harus mampu meraih suara sebanyak-banyaknya dengan akumulasi kursi terbanyak di setiap DPRD kabupaten/kota dan memposisikan Partai Gerindra sebagai Pemenang di Kalbar.

“Bappilu yang kita bentuk adalah ujung tombak Partai Gerindra Kalbar dalam meraih kesuksesan pada Pemilu Legislatif semua tingkatan, Pilpres dan Pilkada 2024 nanti. Untuk mencapai itu, tidaklah mudah, tetapi juga tidak sulit. Apalagi jika melihat dinamika Pemilu 2024 yang akan datang dengan antusiasnya masyarakat Kalbar ikut berpartisipasi di Partai Gerindra,” ucapnya semangat.

Untuk itu, Bang Yuli mengajak kepada seluruh pengurus Bappilu untuk kerja keras dan semangat merebut kemengan.

“Dengan terbentuknya Bappilu ini, ada target yang akan dicapai. Karena Pemilu 2019 Gerindra Kalbar menduduki urutan perolehan suara peringkat 4. Semoga nantinya kita yakin Partai Gerindra Kalbar menduduki perolehan suara di peringkat pertama,” harapnya.

Susunan Pengurus Bappilu DPD Partai Gerindra Kalbar
Ketua : Rustini, SH, MH
Wakil Ketua : DR. Rahmat Satria, SH, MH
Wakil Ketua : Ir. H. Werry Syahrial, MH
Wakil Ketua : Hendry Makaluas, S. Pd
Wakil Ketua : Anton Sitomerang
Sekretaris : H. Muhammad Sholeh
Kepala Bidang Advokasi Pemilu : Kamarussalam, SH, MH.***

 

Berita ini telah dibaca 76 kali

Berita Lainnya