Mempawah

3 hari yang lalu

Kabupaten Mempawah Kembali Raih WTP Tahun 2021

Fisa Aprianta

Jumat, 13 Mei 2022 - 18:37 WIB

Wakil Bupati Muhammad Pagi menerima LHP dari Kepala Perwakilan BPK RI Kalbar Rahmadi dengan hasil WTP. FOTO IST

Wakil Bupati Muhammad Pagi menerima LHP dari Kepala Perwakilan BPK RI Kalbar Rahmadi dengan hasil WTP. FOTO IST

HARIAN BERKAT- Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kembali diraih Pemerintah Kabupaten Mempawah. Hebatnya lagi, WTP tersebut diraih selama enam tahun berturut-turut.
Penyerahan dan penandatanganan Laporan Hasil Pemeriksaaan (LHP) BPK RI atas LKPD Pemkab Mempawah tahun anggaran 2021,
dilakukan di Kantor Perwakilan BPK RI Kalbar, Kota Pontianak, Kamis (12/5).
Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Perwakilan BPK RI Kalbar Rahmadi, Wakil Bupati Muhammad Pagi dan Wakil Ketua DPRD Mempawah, Sayuti, serta Sekda Mempawah Ismail, bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mempawah.
Keberhasilan Pemkab Mempawah meraih Opini WTP dari BPK RI enam kali berturut-turut disambut gembira Wakil Bupati Muhammad Pagi. Pasalnya untuk meraih predikat itu tidaklah mudah.
“Oleh karena itu, keberhasilan ini wajib disyukuri. Tetapi perlu diingat, raihan ini jangan sampai membuat kita menjadi cepat berpuas diri, tetapi harus menjadi motivasi untuk lebih baik kedepannya,” katanya.
Muhammad Pagi mengatakan, pencapaian tersebut tentu tak lepas dari kerja keras dan sinergitas seluruh pihak, termasuk petunjuk dan bimbingan dari BPK RI.
“Apa yang masih menjadi kekurangan dalam LKPD tahun 2021 akan kita perbaiki. Semoga tata kelola pemerintahan di Kabupaten Mempawah semakin baik ke depan,” ucapnya.
Tidak lupa, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang baik yang ditunjukkan seluruh pimpinan OPD Pemkab Mempawah beserta jajarannya, bersama DPRD Mempawah.
“Opini WTP ini harus kita pertahankan. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, maka kita berharap bisa kembali meraih WTP tujuh kali berturut-turut pada tahun 2023 mendatang,” ucapnya.
Senada wakil bupati, Sekda Ismail menyebut pencapaian opini WTP merupakan keberhasilan bersama yang diraih berkat kerja keras semua kepala OPD, beserta jajaran yang saling bersinergi.
“Dan tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Ibu Bupati dan Bapak Wakil Bupati, serta sinerginitas dengan DPRD,” katanya.
Ia pun menegaskan, Pemkab Mempawah akan memberi perhatian dan segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan BPK RI sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, yaitu terhitung 60 hari sejak diterimanya laporan hasil opini hari ini.
“Kedepan, prestasi dan keberhasilan ini harus kita pertahankan lagi dengan tetap membangun komitmen bersama yang semakin baik dan terukur, serta tetap mengedepankan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. ***

Berita ini telah dibaca 27 kali

Berita Lainnya