Melawi

4 bulan yang lalu

Kecelakaan Maut di Melawi, Seorang Pengendara Motor Tewas usai Tabrakan dengan Truk

Hendika

Selasa, 25 Januari 2022 - 22:14 WIB

Personel Sat Lantas Polres Melawi mendatangi TKP  satu orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Sintang. Foto : Hendika

Personel Sat Lantas Polres Melawi mendatangi TKP satu orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Sintang. Foto : Hendika

HARIAN BERKAT – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Melawi mengevakuasi seorang korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Sintang di Desa Batu Nantam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi pada Selasa 25 Januari 2022.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Suwaris mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada pukul 10.45 WIB dengan melibatkan dua unit kendaraan yang berlawanan arah.

“Kejadian laka lantas tersebut melibatkan satu unit sepeda motor vario warna hitam dan satu unit dump truk mitsubishi warna kuning.  Akibat kejadian tersebut, satu orang yang merupakan pengendara sepeda motor vario, APS (55) warga Desa Tanjung Niaga, Nanga Pinoh meninggal dunia,” jelasnya.

Suwaris menyebut, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang diperoleh oleh petugas dan bekas-bekas kejadian di TKP, kejadian tersebut bermula dari satu unit sepeda motor yang melaju dari arah Sintang menuju Nanga Pinoh pada saat di TKP hendak mendahului dump truk yang parkir di tepi jalan karena pecah ban.

“Kemudian, pada saat mendahului itu, dari arah berlawanan (Sintang menuju Nanga Pinoh), datang dump truk Mitsubishi yang dikendarai oleh YOR (33) dan karena jarak yang sudah terlalu dekat sehingga kedua kendaraan tidak dapat menghindari terjadinya tabrakan dan mengakibatkan pengendara sepeda motor terpental ke bawah dump truk yang terparkir tadi dan meninggal dunia di TKP,” terangnya.

Selanjutnya, kata Suwaris, korban meninggal dunia langsung dievakuasi oleh petugas Satlantas Polres Melawi yang dibantu warga ke RSUD Melawi.

Sementara, untuk pengendara dump truk mitsubishi beserta kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut saat ini diamankan di Kantor Satlantas Polres Melawi guna diperiksa lebih lanjut.

Terkait kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, Suwaris pun menyampaikan imbauannya kepada para pengendara agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Selalu utamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Mulai dari memperhatikan kelengkapan kendaraan, selalu mengenakan helm saat berkendara, juga dengan memperhatikan kecepatan kendaraan,” imbaunya.***

Berita ini telah dibaca 19 kali

Berita Lainnya