Saat Dialog dengan Bupati Erlina, Ini Apresiasi Ketua RT Desa Kuala Secapah

  • Bagikan
Bupati Mempawah Erlina foto bersama masyarakat Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir pada momen penyaluran Bansos Inflasi, Rabu 31 Januari 2024. Foto: Prokopim Mempawah

HARIAN BERKAT –Bupati Mempawah Erlina selama menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Inflasi berkeliling desa dan kelurahan, selalu menyapa dan berdialog dengan para Ketua RT.

Tak heran, sikap terbuka Bupati Erlina ini membuat sejumlah Ketua RT maupun masyarakat tanpa sungkan untuk menyampaikan sejumlah aspirasi.
Misalnya saat menyalurkan Bansos Inflasi di Kantor Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu 31 Januari 2024 sore.

Baca Juga: Ribuan Ketua RT dan RW di Mempawah Ikut Family Gathering, Suka Cita Bersama Bupati Erlina

Seorang Ketua RT senior menyampaikan aspirasi terbilang unik.

“Ibu bupati, saya mewakili para Ketua RT yang baru-baru ini terpilih, meminta agar ibu bisa kembali menggelar family gathering di Singkawang. Soalnya, saat ibu menggelar family gathering beberapa waktu lalu, mereka-mereka para Ketua RT ini belum terpilih,” ujar Razali, Ketua RT 14/RW. 07 Desa Kuala Secapah.

Kontan, aspirasi Razali mengundang gelak tawa dan tepuk tangan masyarakat.

Menurut Razali, para Ketua RT sangat senang mengikuti family gathering tersebut.

“Selain bisa lebih dekat dengan pemerintah daerah, kami juga bisa bersilaturahmi dengan para Ketua RT se Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, Razali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mempawah Erlina dan Pemerintah Kabupaten Mempawah yang telah meningkatkan tunjangan atau honor para Ketua RT sehingga sekarang berjumlah Rp 400 ribu.

“Dulu tunjangan Ketua RT hanya Rp 100 ribu, tapi sejak ibu menjabat selaku bupati, tunjangan kami jadi Rp 400 ribu per bulan. Sekali lagi terima kasih bu!” tegasnya.

Penulis: Dian Sastra
  • Bagikan